Wagub Kandouw Kukuhkan Pengurus JIPS Periode 2017 – 2019

foto 1
Wagub Sulut Steven Kandouw, menyerahkan pataka kepada Koordinator JIPS Rolf Lumintang.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengukuhkan kepengurusan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) periode 2017 – 2019 yang beranggotakan 38 wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang ada di Sulut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wale Kandouw Tondano, Rabu (26/7/2017), dirangkaikan dengan Halal Bi Halal antara Pemprov Sulut dan JIPS, dan dihadiri sejumlah masyarakat sekitar.

foto 2
Kepala Dinas PMD Sulut Roy Mewoh, ketika memberikan sambutan atas nama Pemprov Sulut.

Saat mengukuhkan dan menyerahkan pataka kepada Koordinator JIPS Rolf Lumintang, Kandouw yang juga merupakan Pelindung JIPS bersama dengan Gubernur Olly Dondokambey, menyampaikan satu kalimat yang sangat bermakna yakni “Katakan Hitam Jika Hitam dan Katakan Putih Bila Putih”.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey selaku Pelindung JIPS saya mengukuhkan kepengurusan JIPS periode 2017 – 2019. Semoga JIPS bisa terus mengambil bagian dalam proses pembangunan di daerah Sulut dengan pemberitaan yang berimbang tanpa mengurangi independensi. Katakan Hitam jika Hitam dan Putih bila Putih,” ujar Kandouw.

foto 3
Foto bersama Wagub Sulut Steven Kandouw, Kepala Dinas PMD Sulut Roy Mewoh, dan jajaran pengurus dan anggota JIPS.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulut, Roy Mewoh dalam sambutannya mewakili Pemprov Sulut, berharap agar kemitraan antara Pemprov Sulut dan JIPS dapat terus terjalin dengan baik.

“Kritik dan saran dari insan pers hendaknya juga dibarengi dengan solusi dalam pembangunan Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dengan program ODSK di berbagai bidang,” ujar Mewoh.

foto 4
Foto bersama JIPS dan Wagub Sulut Steven Kandouw.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terbangun selama ini antara Pemprov dan JIPS.

“Yang kami patut apresiasi adalah sikap negarawan yang ditunjukkan Gubernur OD dan Wagub Kandouw tidak pernah alergi dengan kritik dan saran dari media massa yang ada dan tidak pernah mengintervensi pemberitaan. JIPS akan selalu menampilkan independensi dan terus berupaya mengawal program ODSK di berbagai bidang. Namun JIPS juga akan menjadi yang terdepan jika ada upaya-upaya menggerogoti kepemimpinan OD – SK dalam menahkodai pembangunan Sulut bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Lumintang.

Ia menambahkan, diharapkan kedepannya kemitraan yang terbangun selama ini bisa terus berlangsung baik dengan semangat Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi Futsal Pemprov Sulut VS JIPS serta Basket di lapangan Wale Kandouw Tondano.

Berikut susunan kepengurusan JIPS periode 2017 – 2019:

Pelindung : Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Wagub Drs Steven Kandouw.

Penasehat: Sekprov Sulut, Edwin Silangen SH

Pembina: Jemmy Ringkuangan, Jemmy Kumendong, Clay June Dondokambey, Victor Rarung, dr Bahagia Mokoagow.

Koordinator : Rolf Rully Lumintang.

Sekertaris : Raden M Suratman.

Bendahara : Tonny Sumakul.

  1. Wakorbid Data, Organisasi dan Internal: Jemsy Tuju.

Wasekbid : Herman Manua, Rikson Karundeng.

Anggota : Simon Making, Bobby Sambeka, Alfa Liando, Ismail Batalipu.

  1. Wakorbid Event dan Sosial Kemasyarakatan Eksternal: Ronald Rompas.

Wasekbid : Ronald Rorong, Karel Polakitan.

Anggota : Sam Lumi, Ferry Assah, Rolly Kerap, Raygen Poluan.

III. Wakorbid Kesejahteraan : Budi Rarumangkay.

Wasekbid : Steven Walukow, Marta Pasla.

Anggota : Indry Panigoro, Fadly Fitriansyah, Angle R.

  1. Wakorbid Publikasi, Usaha dan Sponsor : Peggy Sampouw.

Wasekbid : Elvis Senduk, Steven Semen

Anggota : Richard Poli, Irvan Sembeng, Rio Noer, Raymond Legi, Jill Kindangen, Jimmy.

  1. Sekretariat : Christian Masseo, Ventje Bilusajang, Srikandi Pangemanan, Khaidar M. Ronald Sondakh. (ton)