Bupati Sumendap Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2017 di Jakarta

Reporter : | 27 Jul, 2017 - 7:52 pm WITA

Rakornas Pengendalian Inflasi ,  Inflasi 2017,  James Sumendap SH, JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2017 di Grand Sahid Jakarta, yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (27/7/2018).

Dalam Rakornas ini, Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan bahwa kunci mengelola ekonomi baik di tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi maupun tingkat negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Jokowi mengapresiasi kepala daerah yang mulai memperkuat sistem informasi tentang harga barang di wilayahnya, agar bisa menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang rendah.

Menurut Jubir Pemkab Mitra Franky Wowor S.Sos, Rakornas Pengendalian Inflasi 2017 yang dikuti seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, sangat penting, agar pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara akan lebih meningkat.

“Sebenarnya, Pemkab Mitra sudah melakukan pengendalian inflasi daerah dengan berbagai program kerja seperti percepatan pembangunan infrakstruktur pangan, melakukan pembangunan jalan usaha tani serta infrastruktur lainnya,”ujar Wowor.

Rakornas ini dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bank Indonesia, dan Kementerian Dalam Negeri, Hadir dalam Rakornas para Menteri serta pimpinan dan lembaga, Panglima TNI, dan Kapolri serta Gubernur, bupati/Walikota se-Indonesia.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment