Yayasan Perisai Mutiara Hati Akan Bangun SLB di Minsel

Reporter : | 26 Jul, 2017 - 8:59 pm WITA

Yayasan Perisai Mutiara Hati, Sekolah Luar Biasa, SLB di Minsel,Norma Tumuyu,

Ketua yayasan Perisai Mutiara Hati Norma Tumuyu

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Terpanggil dan peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus atau penyandang cacat, Yayasan Perisai Mutiara Hati, dalam waktu dekat akan membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketua Yayasan Perisai Mutiara Norma Tumuyu, mengatakan bahwa tekat untuk membangun SLB di Kabupaten Minsel didasari dengan niat yang tulus guna memberikan Pendidikan terhadap para anak-anak penyandang cacat. Tekat ini kata Tumuyu sudah disertai dengan melakukan pendataan terhadap anak cacat di beberapa Kecamatan diantaranya Amurang Barat, Amurang, Amurang Timur, Tumpaan, Tatapaan dan Kecamatan Tareran, dengan turun langsung kerumah warga bekerjasama dengan pemerintah.

“Untuk jumlah anak cacat yang didata sementara sudah ada 80 orang,” kata Tumuyu yang merupakan ASN di Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow ini, kepada manadotoday.co.id, belum lama ini.

Untuk biaya yang digunakan dalam menjalankan misinya memberikan Pendidikan yang layak bagi anak-anak berkebutuhan khusus, Tumuyu mengakui menggunakan dana sendiri, meskipun harus menggandaikan gajinya sebagai ASN di Bank.

“Jika Tuhan berkenan bangunan tempat kegiatan SLB di Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, akan segera rampung sehingga sudah bisa difungsikan. Rencananya bukan hanya SLB, namun kita juga akan sediakan panti asuhan,” imbuhnya.

Pun begitu ia berharap niat yang tulus dalam mebantu anak-anak penyandang disibilitas akan ditopang oleh Pemkab Minsel dan para donatur. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment