Pemkab Minahasa Gelar Rapat Kedinasan, Bahas Persiapan HUT RI ke-72

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Selasa, 25 Juli 2017, bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, digelar rapat kedinasan pemkab Minahasa yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Kepala-kepala Badan, kepala-kepala Dinas, kepala-kepala bagian dan camat-camat di Minahasa.

Dalam rapat ini dibahas tentang persiapan dalam rangka HUT RI ke-72 pada tanggal 17 Agustus mendatang, yakni mengadakan bersih-bersih di lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kantor masing-masing dengan mengecat kembali bangunan dan pagar, mengganti atap yang sudah rusak, menata dan merapikan kembali taman-taman, mulai tanggal 1 Agustus diharuskan memasang bendera merah-putih sebagai tanda menjunjung tinggi nasionalisme dan umbul-umbul serta spanduk/baliho dengan logo HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang sudah dikeluarkan Pemerintah Pusat.

Para Aparatur Sipil Negara diharuskan untuk mengikuti Upacara Bendera dalam rangka 17 Agustus.

“Saya harapkan upacara ini diadakan secara sederhana namun hikmat. Dan pada tanggal 18 Agustus nanti akan diadakan pawai pembangunan, yang ditampilkan sebaiknya mewakili SKPD masing-masing agar tampak semarak dan meriah,”ujar Bupati .

Dalam rapat tersebut Bupati juga menekan mengenai penugasan Bupati.

“Diharapkan siapa saja yang sudah ditugaskan atau ditunjuk mewakili Bupati maka harus dilaksanakan jangan sampai tidak ada perwakilan atau yang ditugaskan malah menugaskan lagi kepada pihak lain,” tukas Bupati.

Dia juga meminta segenap ASN tetap semangat dalam melayani masyarakat, koordinasi kerja antara SKPD begitu juga dengan kecamatan-kecamatan harus dibangun. Dan terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Dana Desa harus logis dengan pembayaran pajak Desa. Camat harus melakukan koordinasi, contohnya Jual-beli tanah harus dibuat pemetaan dengan strategi yang baik. Sehingga pembayaran pajak dapat diselesaikan dengan baik.

“Dalam rangka Ulang Tahun Minahasa, sudah diadakan beberapa persiapan diantaranya program Pesona Minahasa yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dan pada hari Kamis tanggal 27 Juli ada kegiatan pesona Minahasa yang akan diadakan di Kanonang,” terang Bupati. (Rom)