Kunjungan Turis Cina ke Sulut Terus Meningkat

Reporter : | 25 Jul, 2017 - 8:50 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari China di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus meningkat. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut, Roy Saroinsong.

Dikatakannya, berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata RI, selang Bulan Juni dan Juli 2017, tercatat ada 19 (sembilan belas) Charter Flight setiap minggu untuk penerbangan China ke Manado (Sulut) dengan tingkat ketersedian seat pesawat mencapai 200-212 kursi penumpang.

Menurut Saroinsong, seperti disampaikan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Manca Negara Kemenpar RI, I Gede Pitana, dalam kurun waktu 1 Juli 2016 sampai Juli 2017, tercatat ada 47.794 wisatawan Cina dari beberapa kota diantaranya Guangzhou, Changsa, Wuhan, Sanghai, Shenzen, Chongqing, Chengdu, dan Kunming berkunjung ke Sulut.

Lanjut Saroinsong, ada penambahan jadwal penerbangan pula untuk beberapa maskapai, dimana target Kemenpar RI akan menembus angka 130.000 turis China hingga Desember 2017 berkunjung ke Indonesia.

Saroinsong menambahkan, seperti yang dikatakan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya bahwa sektor pariwisata di Sulut akan terus meningkat, apalagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey terus melakukan terobosan untuk kemajuan pariwisata daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Pak Gubernur (Olly Dondokambey) bersama jajarannya sangat serius bangun pariwisata Sulut. Kalau pimpinan daerahnya serius, pasti akan tercapai target kunjungan tersebut, begitupun sebaliknya,” ungkap Saroinsong mengutip pernyataan Menteri Arief Yahya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment