Bupati Minahasa Ambil Sumpah 260 PNS

PNS minahasa,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si melakukan Pengambilan Sumpah/Janji 260 Pegawai Negeri Sipil tahun 2017 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, di Balai Pertemuan Umum Tondano, pada Selasa (25/07/2017).

Bupati Minahasa turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Minahasa Drs. Melky L. Rumate MSi dan Inspektur Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos selaku saksi, Pendeta Sony Repi, SE, MTh, Pastor Jacob Adilang, PR dan Ustad Hi. Abdul Qodir Pulukadang selaku Rohaniwan.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa, mengatakan Pengambilan Sumpah dan Janji PNS merupakan agenda pembinaan aparatur negara di jajaran pemerintah yang juga dilakukan pejabat pembina kepegawaian di seluruh wilayah Indonesia serta merupakan salah satu persyaratan bagi setiap PNS untuk mengurus kenaikan pangkat.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai negeri sipil yang baru saja bersumpah dan berjanji, disertai harapan bahwa saudara-saudara akan mampu mempertahankan kesetiaan dan ketaatan dalam pengabdian sebagaimana kata-kata sumpah dan janji yang telah saudara-saudara ikrarkan dan akan menjadi komitmen diri yang menuntun saudara-saudara untuk bekerja dengan baik sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku, serta memiliki motivasi dan semangat bekerja yang tinggi, menghormati dan mentaati pimpinan dan aturan yang ada,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dalam bekerja kita harus sabar, rendah hati, membangun komunikasi, etos kerja dan manajemen yang baik antara pimpinan dan staf begitu juga antara kepala sekolah dan guru-guru.

“Mari bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab kita, berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pekerjaan, dan jangan memaksakan diri hiduplah sederhana dan apa adanya,” tukas Bupati. (Rom)