Kurangi Pengangguran, Disnaker Tomohon Gelar Pelatihan Keterampilan Pencari Kerja

Reporter : | 25 Jul, 2017 - 7:59 pm WITA

Pelatihan pencari kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon

Pelatihan pencari kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Upaya mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan kerja terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon. Bertempat di Aula Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur, Selasa (25/7/2017) dilaksanakan Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja dibuka Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Nara sumber Naya Wowor dari kalangan profesional di Kota Tomohon, sementara peserta berasal dari beberapa kelurahan di Kota Tomohon.
Dalam sambutannya, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengatakan, melalui pelatihan keterampilan ini diharapkan dapat menunjang penempatan tenaga kerja dan perluasan lapangan kerja karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya ke depan dapat menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya, sehingga semakin mengurangi pengangguran di Kota Tomohon.

Sekretaris Kota menyerahkan bantuan

Sekretaris Kota menyerahkan bantuan

‘’Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon supaya lebih proaktif menyampaikan peluang-peluang kerja kepada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan,’’ tukas Lolowang.
Pada kesempatan tersebut, Sekretaris kota menyerahkan bantuan sarana usaha kepada peserta pelatihan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane A Bolang SH MH dalam laporannya mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja adalah untuk menciptakan tenaga kerja terampil dan produktif, menyediakan tenaga kerja siap pakai untuk dunia usaha ataupun mandiri serta menunjang pelaksanaan kegiatan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment