Bupati Sajow Dampingi Wagub Kandouw Hadiri Pelantikan Tonaas LMI DPD Minahasa

Reporter : | 22 Jul, 2017 - 5:27 pm WITA

 Tonaas LMI , LMI DPD Minahasa, Laskar Manguni IndonesiaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, mendampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa (DPD) Laskar Manguni Indonesia (LMI), Sabtu (22/7), yang di pusatkan di Lapangan Samratulangi (Taman God Bless) Tondano.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan No.4/SK/LMI/2017 dari DPP LMI yang dibacakan Tonaas Nusantara dan Nasional Fahri Allan Malonda.

Malonda mengatakan LMI akan memerdekakan diri dari Minahasa apabila Keutuhan NKRI yang berpijak pada Pancasila lari dari konstitusi atau tidak lagi menjunjung tinggi Ideologi Bangsa Kita.

“LMI hadir bukan karena perpecahan ormas melainkan berdasarkan Implementasi atas Undang-undang Dasar 45 Pasal 28. Kami sudah ada di 18 Provinsi di Indonesia Secara Defacto dan sudah go Internasional di beberapa Negara Bagian,” kata Malonda.

Ketua DPP LMI Tonaas Hanny Pantow STh, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang paling utama kepada Tuhan Yesus Kristus karena telah menyertai akan jalannya acara ini. Menurutnya Laskar Manguni Indonesia siap membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila dan UU 45.

“Saya katakan dengan tegas LMI bukan seperti pemikiran orang -orang bahwa ada untuk meminta-minta,melainkan untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah dan menjunjung tinggi pancasila,” tukas Pantow.

Dikatakan Pantouw LMI mendukung sepenuhnya Perppu No.2 dan mengajak pemerintah untuk bersama menjaga oknum-oknum yang berniat meniadakan Pancasila sebagai Dasar Negara.

“Kalau ada orang, oknum, ormas, bahkan LSM yang ingin meniadakan pancasila sebagai Dasar Keutuhan Bangsa Indonesia akan kami lawan di dalam nama Tuhan dan Pancasila,” jelasnya.

Sementara itu, Kandouw mengatakan dirinya senang karena LMI bertekad dan beriktiar untuk menjaga keutuhan NKRI. Di Kabupaten/Kota lain mereka sangat memperhatikan adat dan budaya mereka.

“Mewakli Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, saya mengapresiasi apa yang telah LMI upayakan dalam mempertahankan dan menjaga Ideologi Pancasila di Sulut khususnya tanah Minahasa. Minahasa adalah daerah yang solid dan menghargai kerukunan Antar Umat beragama,” tandas Kandow.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Direktur Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budi Irwanto Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair,SH.SIK, Ketua DPD LMI Minahasa Noldy Lilah,Densus 17 LMI,BAN LMI, LMI Pusat Jakarta.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment