Tempat Vulkanisir Ban di Desa Waleure, Langowan Timur, Dilalap ‘Si Jago Merah’

Reporter : | 22 Jul, 2017 - 11:57 am WITA

Vulkanisir Ban ,Desa Waleure, Langowan Timur, kebakaran minahasaLANGOWAN. (manadotoday.co.id) – Si Jago Merah kembali beraksi, kali ini terjadi di Desa Waleure jaga 1, Kecamatan Langowan Timur, dimana rumah permanen milik Keluarga Mumu-Dotulong habis dilalap api pada Sabtu, (22/7/2017) sekitar jam 3 subuh.

Data yang dihimpun manadotoday.co.id, menurut saksi mata David Sumolang, 25, warga setempat, saat dia sedang tidur terdengar ada kendaraan-kendaraan yang lewat sambil membunyikan klakson sehingga membuatnya keluar rumah, saat itu dia melihat rumah milik keluarga Mumu-Dotulung yang dikontrak oleh Poniman untuk usaha vulkanisir ban kendaraan r4 dan r6 telah terbakar pada bagian depan samping kiri tepatnya di kamar depan dan api sudah mulai membesar sehingga saksi berteriak meminta tolong pada tetangga lain agar membantu memadamkan api. Namun karena kusen rumah terbuat dari kayu dan sudah merembet ke plafon, api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian rumah.

Unit pemadam kebakaran pemkab Minahasa sempat mendatangkan 3 damkar untuk memadamkan api, namun sudah terlambat karena rumah akhirnya tersebut hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, dan kerugian material diperkirakan sekitar Rp300 juta. Sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik, “ujar Kapolsek Langowan Timur Iptu Mardy F C Tumanduk SH.

Tumanduk menambahkan pihaknya bersama masyarakat membantu memadamkan api dan kemudian mengamankan barang milik pemilik rumah berupa ban kendaraan serta kompresor. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment