Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Minahasa Utara

Reporter : | 21 Jul, 2017 - 5:37 pm WITA

Senator Ir Stefanus BAN Liow saat mensosialisasikan Empat Pila5r MPR-RI di Minahasa Utara

Senator Ir Stefanus BAN Liow saat mensosialisasikan Empat Pila5r MPR-RI di Minahasa Utara

MINUT, (manadotoday.co.id)—Anggota DPD/MPR-RI utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow Jumat (21/7/2017) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI bertempat di Desa Kolongan Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Panji Yosua Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM diikuti sekitar 200  peserta. Dalam penjelasannya, Stefa yang juga Ketua Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM menjelaskan bahwa menjadi tugas dan kewajiban Anggota MPR-RI untuk memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI, sebagaimana amanah konstitusi.

‘’Melalui sosialisasi ini, kami memberikan pemahaman yang utuh dan menyeluruh kepada seluruh warga negara dan penyelenggara negara,’’ ujarnya.

Penyebutan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI lanjutnya, digunakan untuk menjelaskan jenis-jenis kegiatan Sosialisasi MPR-RI yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konsistensi Negara serta Ketetapan MPR lainnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Dalam sosialisasi yang berlangsung tiga jam yang dipandu Pnt Kombes Polisi Drs John Rori SStMK ini, sejumlah peserta memberikan pertanyaan, pernyataan, masukan dan usulan.

Antaranya mendukung terbitnya Perpu Nomor 2 Tahun 2017 seraya meminta agar pemerintah dengan tegas membubarkan Ormas yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila, menindak oknum dan kelompok masyarakat yang menyebarkan paham radikalisme dan intoleransi.

Peserta Sosialisasi Empat MPR-RI di Minahasa Utara kerja sama DPD-RI dengan Panji Yosua P/KB GMIM

Peserta Sosialisasi Empat MPR-RI di Minahasa Utara kerja sama DPD-RI dengan Panji Yosua P/KB GMIM

Bagi mereka, Pancasila dan NKRI sudah harga mati. Di sisi lain, peserta  mengusulkan untuk menghidupkan kembali Pendidikan Moral Pancasila dan P4, serta mengusulkan agar Empat Pilar MPR-RI menjadi salah satu materi tes masuk Calon ASN, BUMN/BUMD.

Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong memberikan apresiasi kepada Anggota DPD-RI dan MPR RI Ir Stefanus BAN Liow yang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Utara sekaligus memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI.

‘’Kegiatan sosialisasi ini sangat penting dan strategis untuk dalam memberikan penyadaran dan pemahaman akan nilai-nilai dan norma-norma kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,’’ tukas Lengkong.

Mengakhiri acara sosialisasi, Panglima Panji Yosua Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Brian Janny Waleleng SH menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai penyelenggara Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI sembari berharap mendapat kepercayaan yang sama di waktu dan tempat berbeda di waktu mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh-tokoh agama dan masyarakat, seperti Pdt Simon Surentu STh, Hanny Jost Pajow SE, Drs Jackried Kanselir Maluenseng MSi, Dolvi Tutu, Herwyn Malonda SH MPd, Elvis Kusoy, Jolly Pantow serta Selfran Wungow. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment