Amankan Pengucapan Syukur, Polres Minahasa Akan Dibantu BKO Polda Sulut dan TNI

Reporter : | 20 Jul, 2017 - 5:04 pm WITA

Pengucapan Syukur, Polres Minahasa, Pengucapan minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) РTinggal menghitung hari masyarakat Minahasa akan merayakan Pengucapan Syukur pada Minggu (23/07/2017), sebagai penanggungjawab keamanan, Polres Minahasa akan melakukan berbagai upaya dengan mengerahkan 2/3 personilnya dan bantuan dari BKO Polda Sulut berjumlah 111 personil, satu pleton dari TNI, satu pleton dari Sat Pol PP dan juga dari tenaga kesehatan yang akan tersebar di 19 wilayah Minahasa.

“Kami berharap perayaan pengucapan syukur bisa berjalan dengan baik dan lancar. Karena itu dihimbau kepada warga dan juga tamu agar turut serta membantu aparat kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Kamis (20/07/2017).

Selain pengamanan lingkungan, Polres Minahasa juga akan melakukan rekayasa atau perubahan lalu lintas di seputaran Kota Tondano, sedangkan untuk di Suluan, Kombi, Remboken, Kakas, Langowan dan Kawangkoan akan dilakukan sistem buka tutup lalu lintas.

“Salah satu upaya untuk membuat perayaan pengucapan syukur berjalan lancar adalah dengan menggelar rekayasa lalu lintas dan diharapkan ditaati serta dilaksanakan jika tidak bisa ditilang,”papar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bahwa baik pengamanan maupun rekayasa lalu lintas sifatnya situasional, artinya tergantung situasi yang terjadi dilapangan, meski begitu ketegasan tetap menjadi patokan demi kelancaran perayaan pengucapan syukur. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment