Film Berdurasi 720 Jam (30 Hari) Ini Akan Menjadi Film Terlama Dalam Sejarah

Reporter : | 20 Jul, 2017 - 4:49 pm WITA

Ambiencé, film Ambiencé, trailer Ambiencé, film terlama di duniaMANADOTODAY.CO.ID – Ambiencé, adalah sebuah judul film yang disutradarai oleh pria asal Swedia bernama Anders Weberg. Berbeda dengan film lain yang umumnya berdurasi dua jam, anda dipaksa untuk duduk selama 720 jam untuk menonton film ini sampai selesai. Itu setara dengan 30 hari waktu pemutaran tanpa berhenti.

Setelah bekerja di bidang seni visual selama lebih dari dua dekade, Anders Weberg berencana untuk mengakhiri karirnya di tahun 2020. Namun, ia ingin keluar dengan cara yang elegan, menciptakan film terpanjang dalam sejarah bioskop. Berjudul Ambiencé, karya seni berdurasi 720 jam ini akan diputar di semua benua, dalam satu waktu saja pada tahun 2020, setelah itu, pria Swedia tersebut akan menghancurkan semua salinan, sehingga tidak dapat diputar ulang.

Weberg mengklaim bahwa karya besarnya bukanlah “naskah, karya dramaturgis”.

“Proses saya adalah mengumpulkan kilasan cahaya dengan kamera dan membawanya ke komputer tempat pekerjaan yang sebenarnya dimulai, mengambil semua kilasan ini, mengaturnya kembali ke dalam aliran yang saya rasakan mewakili emosi yang ingin saya ekspresikan, “tulis sutradara tersebut.

“Ada banyak pasca produksi di belakangnya, dimana saya menjalankan semua materi yang ditangkap melalui berbagai proses. Saya menggunakan After Effects untuk bagian itu, jadi ini pasti merupakan pengalaman singkat dan satu-satunya yang tersisa adalah kenangan akan bagian kecil dan bagian yang bisa dilihat penonton.” tambahnya.

Untuk membuat rekor baru film terpanjang yang pernah dibuat, Anders Weberg harus mengalahkan Modern Times Forever 2011 yang berdurasi 240 jam. Secara teknis, dia telah melakukannya (memecahkan rekor), karena tahun lalu dia mengungkapkan telah menyelesaikan 400 jam dari film Ambiencé, mengklaim bahwa dia berada dalam posisi yang baik untuk menyelesaikan film sesuai jadwal.

Ambiencé, film Ambiencé, trailer Ambiencé, film terlama di dunia“Saya harus menyelesaikan setidaknya 1 jam film yang telah diedit setiap minggu. Itu berarti saya membutuhkan 7-8 jam ‘bahan baku’ setiap minggunya, “kata Weberg.

Untuk memberi penonton pengalaman yang mereka harapkan dari menonton film terpanjang dalam sejarah, dia telah merilis trailer sejak tahun 2014. Yang pertama hanya berlangsung 7 menit, terlalu pendek untuk film 720 jam, namun pada 2016 dia merilis sebuah trailer baru, yang kali ini berdurasi 7 jam, dan pada tahun 2018, dia berencana untuk merilis trailer terakhir, yang membutuhkan waktu 72 jam untuk menontonnya dari awal sampai akhir.

Menariknya, Ambiencé akan menampilkan sekira 100 aktor, beberapa di antaranya pernah bekerja dengan Weberg dan beberapa  dikontrak untuk film ini, tapi sutradara mengatakan sejauh ini dia belum memasukkan dialog dalam 400 jam durasi, dan mungkin tidak akan ada dialog sama sekali. Dia mengklaim dialog terlalu sering digunakan di bioskop akhir-akhir ini.

Anders Weberg telah mengerjakan film itu sendiri, dan dia juga satu-satunya yang mendanai proyek tersebut. Pengalaman telah mengajarkan kepadanya bahwa begitu menerima uang orang lain, anda akan kehilangan kendali dan dipaksa untuk membuat konsesi.

Sumber: odditycentral.com

Baca Juga :

Leave a comment