Pertama Terbitkan KIA di Sulut, Wagup Kandow Apresiasi Inovasi Pelayanan Disdukcapil Mitra

Reporter : | 20 Jul, 2017 - 9:42 am WITA

Kartu Identitas Anak, KIA, Disdukcapil Minahasa Tenggara,David Lalandos AP.MM, MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandow memberi apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara (Mitra), pada ajang kompetisi inovasi pelayanan publik di Manado, Rabu (19/7/2017).

Kepala Disdukcapil Mitra David Lalandos AP.MM, mengatakan Wagub yang didampingi Kepala Biro (Karo) Sekretariat Provinsi (Setprov) Kartika Tanos, meninjau dan melihat langsung proses pelayanan administrasi kependudukan.

“Secara langsung Pak Wagub memberikan apresiasinya terhadap inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang kami lakukan,” ujar Lalandoa.

Salah satu yang menjadi perhatian Wagub kata David, yakni proses pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Minahasa Tenggara.

Kartu Identitas Anak, KIA, Disdukcapil Minahasa Tenggara,David Lalandos AP.MM, “Yang menjadi perhatian khusus oleh Wagub yakni penerbitan KIA, apalagi kami satu-satunya daerah yang mulai menerbitkan KIA di Sulut,” katanya.

Alasan Minahasa Tenggara menjadi salah satu daerah yang dipercaya melakukan pencetakan KIA, karena berdasarkan tinggi presentasi penerbitan akte kelahiran di Sulut.

Stand milik Disdukcapil Mitra juga dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk mengurus administrasi.

“Ada beberapa masyarakat yang memanfaatkan pelayanan kami di sini, berhubungan ada orang Mitra yang belum melakukan perekaman bisa langsung melakukan perekaman di stand Disdukcapil Mitra,‚ÄĚtandas Lalandos. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment