OD-SK Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sulut

Reporter : | 20 Jul, 2017 - 12:20 am WITA

Dari Kunjungan Wagub Sulut di SMA dan SMK di Sitaro

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pasagan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Hal ini dibuktikan saat kunjungan kerja Wagub Kandouw di SMK I dan SMA I Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa ( 18/07/2017).

SMA Sitaro

Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Bupati Kepulauan Sitaro Tonny Supit serta rombongan, menyalami para siswa di Siau Timur.

Pada kunjungan itu, Wagub Kandouw didampingi Bupati Kepulauan Sitaro Tonny Supit, melakukan pemantauan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah, serta bertatap muka dengan para Guru dan siswa- siswi di kedua sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kandouw menegaskan SMA/Sederajat  yang ada di wilayah Sulut, kini sudah dilimpahkan menjadi kewenangan dan tanggungjawab Pemprov Sulut. Oleh karena itu, sarana dan prasarana serta infrastruktur sekolah semua menjadi tanggungjawab Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah.

Dijelaskan Kandouw, kendati demikian pemerintah daerah juga tidak lepas tangan untuk memajukan pendidikan. Sebab, kita semua harus bekerja sama baik dari pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota serta lapisan masyarakat, ikut bertanggunjawab terhadap keberadaan SMA/Ssederajat.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey dalam  setiap kesempatanya selalu berpesan bahwa dari Miangas hingga Pinogaluman uniform dan mutu pendidikan di Sulut harus sama. Karena itu mulai dari sekarang kita sudah punya road map bagaimana meningkatkan pendidikan  terutama SMA/SMK/SLB ini di Sulut sehingga bisa diatas dibandingkan provinsi-provinsi yang lain di Indonesia,” terang Kandouw.

Ia pun menyatakan, atas nama pak Gubernur Olly, dirinya berjanji akan memperbaiki dan meningkatkan sara infrastruktur serta SDM tenaga pendidik Guru di daerah kepulauan.

“Saya juga ingatkan kepada adik-adik sekalian untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan,  jauhilah narkoba, seks bebas, terorisme dan pergaulan bebas lainnya, perkuat wawasan kebangsaan kita   Pancasila, UUD Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah harga mati untuk itu yang ada di otak kita  harus ada Empat pilar kebangsaan dari konsepsi kenegaraan indonesia ini juga harus dipahami sebagai sebuah prasyarat yang mutlak dipenuhi agar bangsa ini bisa berdiri kokoh dan meraih kemajuaan di berbagai bidang  khususnya pendidikan berlandaskan karakter kepribadian bangsa indonesia,” terang Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan berupa 24 unit komputer kepada SMK 1 Siau Timur dan SMA N 1 Siau Timur mendapat dana DAK sekitar Rp.250 juta.

Bupati Kepulauan Sitaro, Tonny Supit, mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemprov Sulut tersebut.

“Kami juga memprogramkan terus memperbanyak lulusan sarjana warga Sitaro,” tegas Supit.

Wagub Kandouw Periksa Toilet Sekolah

SMK Sitaro

Wakil Gubernur Steven Kandouw ketika melakukan pemeriksaan toilet SMA I Sitaro.

Pada kunjungan di SMA I Sitaro, Wagub Kandouw memeriksa keberadaan toilet sekolah. Alhasil, Mantan Ketua DPRD Sulut ini sampai menegur Kepala Sekolah SMA di Siau Timur, lantaran toilet tak ada air.

“Toilet sekolah kedepan harus lebih bagus lagi. Kalau perlu dibuat sama dengan toilet di mall, demi kenyamanan para siswa termasuk pula para guru,” ujar Kandouw.

Turut hadir hadir dalam rombongan Wagub Kandouw, diantaranya Asisten I Setdaprov Sulut Jhon Palandung, Kabid Pembinaan Dikda Sulut Arthur Tumipa. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment