SAS Perjuangkan Terjaminnya Hak Perlakuan Layak bagi Anak

Reporter : | 19 Jul, 2017 - 8:24 pm WITA

SAS didampingi dr Olga Karinda sata bertemu menteri

SAS didampingi dr Olga Karinda sata bertemu menteri

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Kepedulian Pemerintah Kota Tomohon melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) terhadap anak terus ditunjukkan melalui perjuangannya di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes, Selasa (18/7/2017) SAS menemui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di ruang kerja menteri yang didampingi Deputi Tumbuh kembang Anak merangkap Plt Sekretaris Menteri Lenny Rosalin.

‘’Kami ingin memperjuangkan terjaminnya hak perlakuan layak bagi anak. Karena, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Jika anak-anak memperoleh hak-hak sebagaimana yang harus mereka terima, tentunya akan membuat bangsa lebih maju lewat generasi penerus,’’ ujar SAS.

Kunjungan ke kementerian tersebut juga, untuk mengkonsultasikan penghargaan Kota Layak Anak untuk Kota Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon  dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Wakil Wali Kota Tomohon dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Kesempatan itu juga SAS mempresentasikan agenda tahunan Pemkot Tomohon yakni Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 8-12 Agustus 2017 sekaligus mengundang menteri untuk hadir.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise menjelaskan, untuk menetapkan Kabupaten atau Kota memperoleh penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, tentunya ada indikator penilaian yang meliputi penguatan kelembagaannya, pengasuhan anak, kesehatan dan kesejahteraan anak, pendidikan serta perlindungan khusus.

“Kami yakin Kota Tomohon akan dapat melaksanakan program ini dan memperoleh penghargaan Kota Layak Anak,’’ tukas menteri Yohana. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment