Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kakas Berharap Tidak Ada Lagi Aksi Penolakan

Reporter : | 19 Jul, 2017 - 7:14 pm WITA

Drs Rolly Lontaan

Drs Rolly Lontaan

KAKAS, (manadotoday.co.id) – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kakas yang baru, Drs Rolly Lontaan, menanggapi dingin aksi sejumlah siswa yang menggelar aksi penolakan terhadap dirinya pada Senin lalu (17/07/2017).

Kepada manadotoday.co.id, Lontaan mengatakan awalnya aksi tersebut tidak dia ketahui, dirinya baru tahu dari koleganya di SMA Negeri 1 Kakas. Meski begitu, Lontaan menegaskan bahwa aksi tersebut tidak menggangu kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi siswa baru yang telah selesai hari ini, Rabu (19/07/2017).

“Saya hanya menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, apalagi saya bukan guru baru di sekolah ini, sebab saya adalah guru lama. Saya kira tidak masalah sebab aksi tersebut tidak mengganggu sama sekali PLS,” tegas Lontaan.

Lanjut dikatakan Lontaan, dirinya telah memangil beberapa siswa dari sekitar 20 siswa yang menggelar aksi penolakan tersebut, diantaranya yang memimpin aksi, dan sudah diberikan pembinaan dan pengarahan. Mulai besok kegiatan belajar mengajar sudah berjalan seperti biasa, dan semoga saja tidak ada lagi aksi serupa.

“Sejauh ini tidak berpengaruh pada aktivitas sekolah, dan demi kesinambungan aktifitas belajar mengajar yang akan berjalan besok, saya berharap tidak ada aksi lagi, sebab mereka yang mengelar aksi sudah kami panggil dan diberikan pembinaan,” terang Lontaan.

Seperti diketahui, Senin lalu, sekitar 20 siswa-siswi SMA Negeri 1 Kakas menggelar aksi unjuk rasa menolak pencopotan Kepsek yang lama, Macshon Kantale, padahal menurut para siswa, Kantale adalah Kepsek teladan, sehingga mereka menilai tidak seharusnya Kantale dicopot dari jabatan dan kini hanya menjadi guru biasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment