Tak Hadiri Rapat Epra, Sejumlah Kepala SKPD Mitra Dinilai ‘Pandang Enteng’

Reporter : | 19 Jul, 2017 - 11:21 am WITA

Rapat Epra, SKPD Mitra RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Rapat Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran (EPRA), yang digelar di kantor bupati, Selasa (18/7/2017), ternyata tidak diminati sejumlah SKPD, padahal rapat Epra ini sangat penting untuk mengevaluasi serapan anggaran pada semester satu.

“Saya tegaskan pejabat yang mangkir pada rapat epra ini akan menjadi catatan Baperjakat,”tegas Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe, disela-sela rapat Epra.

Liwe menjelaskan penyerapan anggaran pada triwulan satu ini, banyak perangkat daerah yang presentasinya mendapat raport merah. Jadi perangkat daerah jangan bersifat ‘pandang enteng’, untuk itu akan menjadi bahan evaluasi kinerja para kepala SKPD.

“Perangkat daerah jangan main-main dalam mengelolah keuangan, jika ada masalah bisa berkoordinasi, tapi jangan mangkir pada rapat epra, ini sangat penting karena banyak program yang harus dituntaskan,”ujar Liwe.

Sementara Asisten dua Drs Robby Ngongoloy, menambahkan perangkat daerah yang mangkir pada rapat epra ini, akan mendapat sanksi tegas, jangan ada sifat pandang enteng, karena ini mengenai pengelolahan keuangan, jangan sampai pada pemeriksaan Inspektorat dan BPK, mendapat penilaian tidak memuaskan.

“Lewat rapat ini diharapkan perangkat daerah yang masih mendapat raport merah, pada semeater ke dua nanti lebih ditingkatkan kinerja terutama pengelolahan keuangan di setiap SKPD” tandas Ngongoloy. (ten).

Baca Juga :

Leave a comment