Walikota Bitung: Harganas Momentum Membangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga

Harganas , Hari Keluarga Nasional,  Maximilian Jonas Lomban
Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban mengatakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV, adalah momentum membangun Karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

“Saya berharap tema ini menjadi pemicu bagi keluarga kota Bitung untuk terus meningkatkan ketahanan keluarganya dan mampu melahirkan generasi emas bagi penerus bangsa yang berkarakter,” ungkap Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, saat bertindak sebagai inspektur upacara Harganas, Hari Koperasi Nasional ke-70, dan Hari Anak Nasional, di lapangan Kantor Walikota, Senin kemarin.

Lanjutnya, peringatan Harganas ini, seluruh komponen masyarkat Kota Bitung, diharapkan akan melaksanakan kewajiban dan tanggunjawab, dalam upaya memberikan perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak, serta memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya.

“Saya memberikan apresiasi serta motivasi kepada Dinas dan Lembaga terkait di Kota Bitung, agar terus berupaya mewujudkan Bitung sebagai kota layak anak, lewat berbagai kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak-hak anak,” papar Lomban.

Sehubungan dengan Hari Koperasi Nasional ke 70, Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran yang telah bekerja keras membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia, kewirausahaan, peningkatan akses pembiayaan, fasislitas pemasaran dan teknologi informasi.

“Koperasi Menuju Pemertaan Kesejahteraan Masyarkat Yang Berkeadilan, Untuk Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tema ini diambil oleh Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di usia ke 70 tahun ini, ini dinilai penting, strategis dan relevan untuk memajukan koperasi,” ulas Lomban.

Dalam acara tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung menerima Penghargaan dari Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Drs Merius Auparay MSi, dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan Keluarga Harmonis oleh Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung kepada masyarkat Kota Bitung perkawinan 10-50 tahun dan penyerahan bantuan seragam dan alat tulis sekolah, bantuan meja dan kursi sekolah SD dan SMP, serta penyerahan bantuan dana koperasi.(kys)