Tolak Kepsek Baru, Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Kakas Gelar Unjuk Rasa

Reporter : | 18 Jul, 2017 - 8:45 pm WITA

SMA Negeri 1 Kakas, Macshon KantaleTONDANO, (manadotoday.co.id) – Hari pertama masuk sekolah, harusnya menjadi hal yang mengembirakan bagi para siswa yang akan menikmati tahun ajaran baru. Tapi tidak dengan para siswa di SMA Negeri 1 Kakas, sejumlah siswa malah menggelar aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki memutari bundaran Kakas sambil membawa spanduk yang bertuliskan ‘Kembalikan Kepala Sekolah kami Macshon Kantale’.

Aksi para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kakas dikarenakan mereka tidak terima dengan pergantian Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru, pada Senin (17/7/2017).

Salah satu siswa bernama Risky yang saat itu memimpin aksi unjuk rasa, ketika dikonfirmasi mengatakan unjuk rasa yang mereka lakukan itu adalah inisiatif dari siswa-siswi yang ada, bukan dorongan dari oknum-oknum tertentu apalagi oknum mantan kepala sekolah.

“Ini murni aksi kami siswa-siswi SMA Negeri 1 Kakas yakni meminta kepada pemerintah pemprov Sulut agar kembalikan bapak Machson Kantale, sebagai kepala SMA Negeri 1 Kakas,” ucapnya.

Mereka juga sudah bertekat jika pemerintah tidak mengabulkan permintaan mereka, sampai kapanpun mereka tidak akan pergi ke Sekolah.

“Kami tidak akan datang ke sekolah apabila belum mendapat kepastian tentang Mner Kantale, dan kami akan mengadakan aksi ini setiap hari jika belum ada kepastian.”katanya lagi.

Menurut Risky, pemerintah harus punya mata dan hati jika melakukan pergantian kepala sekolah.

“Di mata kami sosok bapak Machson Kantale sangat baik, bahkan pak Kantale merupakan kepala sekolah berprestasi tingkat Nasional dan belum lama ini, bapak Kantale mengutus siswa OSN tingkat Nasional dan itu satu-satunya siswa yang mewakili Minahasa ke tingkat Nasional 2017,” ucap Marliani siswi SMA Negeri 1 Kakas.

Risky juga menegaskan, unjuk rasa ini tidak ada yang mendanai, untuk pembuatan spanduk mereka mengumpulkan uang sendiri, dan akan menggelar aksi unjuk rasa sampai di sekolah untuk mendengar masukan dari guru-guru yang ada. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment