Wali Kota Tomohon Presentasikan Agenda TIFF 2017 kepada Kapolda Sulut

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat mempresentasikan agenda TIFF kepada Kapolda Sulut
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat mempresentasikan agenda TIFF kepada Kapolda Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id)–Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito di ruang rapat Polda Selasa (18/7/17). Dalam Rakor tersebut, wali kota mempresentasikan agenda kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 yang akan berlangsung 8-12 Agustus nanti.

Kegiatan tahunan yang telah menjadi kalender tetap Kementerian Pariwisata RI tersebut kata Eman, tentunya menjadi andalan Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara. Untuk itu, butuh pengamanan, terutama agenda Tournament of Flower (ToF) atau parade kendaraan hias yang nantinya menggunakan jalan raya.

TIFF tahun ini mengusung tema The 7 (seven) Wonders of Tomohon atau 7 keajaiban Tomohon dan akan menampilkan 5 agenda utama yakni  8 agustus Tournament Of Flower  (TOF), 7 – 10 agustus  Kontes Ratu Bunga Nusantara, 8 agustus Tomohon Flower Carnival, 9 – 12 agustus Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, 9 -12 agustus  Pagelaran Seni Budaya Nusantara.

“Selain agenda utama, ada juga tambahan yang menghebohkan yakni pengucapan syukur Kota Tomohon 6 Agustus dan Pemecahan Rekor MURI pembuatan nasi jahe terbanyak  di tanggal 7 Agustus,’’ tandas Eman seraya meminta dukungan penugh pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulawesi Utara.

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito menegaskan pihaknya siap untuk menyukseskan TIFF 2017.

“Soal pengamanan kami siap dengan personil yang ada bahkan dengan berbagai satuan yang ada, termasuk pengamanan para tamu baik para pejabat negara bersama pejabat daerah ataupun tamu lain dari dalam dan luar negeri,” ujar Waskito.

Untuk ToF yang akan menggunakan jalan utama, Waskito mengatakan pihaknya akan mengatur sepenuhnya keadaan lalulintas sehingga para pengguna jalan nantinya tidak akan kecewa ataupun mengeluh.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito

“Pelaksanaan pengucapan syukur saya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari miras, dan untuk menghindari hal-hal yang  tidak diinginkan, kami akan melakukan razia minuman keras,” tegasnya.

Ditambahkannya untuk memeriahkan TOF nanti pihaknya akan ikut hadir dan siap mengikutsertakan personilnya dengan menampilkan berbagai atraksi, seperti atraksi kendaraan dan lain-lain.

Ikut hadir dalam rapat Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama jajarannya. Sememtara Wali Kota Tomohon didampingi Asisten Umum Novi Politon SE MM, Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos, Kasat Pol PP AKBP Nicolaas Pangemanan serta  Kabag Humas dan Protokol Christo Kalumata SSTP. (ark)