JRK Dinilai Layak Dampingi JWS di Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 18 Jul, 2017 - 6:26 pm WITA

Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS)

Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa sudah didepan mata, masyarakat Minahasa mulai membicarakan siapa yang akan maju dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

Memang, sampai saat ini sudah dipastikan incumbent Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) akan maju untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam membangun Minahasa. Minahasa memang sudah banyak perubahan sejak dipimpin JWS, ini merupakan bekal untuk maju melanjutkan Visi dan Misinya menjadikan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Pertanyaannya kini, siapakah yang layak mendampingi JWS untuk melanjutkan kepemimpinan, jika nantinya dapat direstui sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan rakyat Minahasa. Selama ini, beredar nama seperti Imelda Nofita Rewah yang anggota Dewan Minahasa dari Partai Golkar dapil 4 dan Jean Mumek anggota Dewan Provinsi Sulut dari PDIP dapil 3, yang bakal mendampingi JWS sebagai Calon Wakil Bupati Minahasa.

Namun, jauh sebelum kedua Srikandi tersebut diorbitkan, ternyata ada satu Calon Wakil Bupati Minahasa yang sudah pernah digadang mewakili JWS, yaitu Jeffry Robby Korengkeng (JRK) yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa. Bahkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pernah mengatakan bahwa JRK dirasa pantas mendampingi JWS.

Salah satu pemerhati pembangunan Minahasa Djoly Sualang SH MH yang juga akademisi Unsrat menuturkan, bahwa JRK patut diperhitungkan mendampingi JWS, dimana JRK merupakan Tokoh Birokrat yang sudah teruji.

Diketahui, JRK pernah menjabat empat jabatan strategis, sebut saja Kepala BKD Propinsi Sulut, Asisten 1 Propinsi Sulut, Kepala Inspektorat Propinsi Sulut, dan saat ini Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

“Kami sebagai warga Dapil 3, sangat merindukan dan berkeinginan ada keterwakilan. Sebagai birokrat yang handal kami berharap JRK nantinya dapat berpasangan dengan incumbent JWS melanjutkan pada periode 2018-3023,” ujarnya.

Memang sampai saat ini Partai Moncong Putih belum menetapkan siapa yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, karna harus melalui mekanisme, baik itu survei maupun ketentuan partai. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment