Claudia Laki Wakili Minahasa Dalam Ajang Putri Otonomi Indonesia 2017

APKASI Otonomi Expo,  Putri Otonomi Indonesia 2017 ,  Claudia Stefani Laki
Agustivo Tumundo SE MSi

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wulan Minahasa 2015 Claudia Stefani Laki terpilih mewakili Pemkab Minahasa mengikuti ajang Pemilihan Puteri Otonomi Indonesia 2017 dalam kegiatan APKASI Otonomi Expo (AOE) yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pada tanggal 19 sampai 21 Juli 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan Jakarta.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut seusai Apel Korpri pada Senin (17/7/2017) pagi di Kantor Bupati.

Dikatakan Tumundo bahwa ajang pemilihan Puteri Otonomi Indonesia 2017 tahun ini meruapakan yang pertama kali digelar oleh APKASI yang pelaksanaannya akan dirangkaikan dengan Pameran Potensi Perdagangan, Pariwisata dan Investasi selama 3 (tiga) hari.

Ditambahkan Tumundo, dipilihnya Claudia yang juga Wulan Minahasa 2015 untuk mewakili Kabupaten Minahasa berdasarkan penilaian dan kriteria tertentu, setelah dirinya dan beberapa Wulan Minahasa lainnya yang tergabung dalam Tim Kesenian Pemkab Minahasa kembali dari California Amerika Serikat untuk mempromosikan seni dan budaya Minahasa.

“Setelah melakukan penilaian dengan kriteria umum pasca Tim Kesenian Pemkab Minahasa ini kembali dari Amerika Serikat, akhirnya ditetapkan bahwa Wulan Minahasa 2016 Saudari Ribka Mandagi dan Wakil I Wulan Minahasa 2016 Saudari Gabriella Mandolang akan mewakili Kabupaten Minahasa dalam ajang Pemilihan Noni Sulut 2017 pada bulan September nanti, dan menetapkan pula Wulan Minahasa 2015 Saudari Claudia Stefani Laki untuk mengikuti Pemilihan Puteri Otonomi Indonesia 2017 ini” urai Tumundo.

Ditambahkan Tumundo bahwa pihaknya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah memberikan pembekalan kepada Claudia Stefani Laki, kemudian Asisten II Sekdakab Dr Wilford Siagian MA juga telah memberikan arahan dan pembinaannya.

Sesuai informasi yang diterima, Delegasi Pemkab Minahasa akan membuat stand besar dengan memamerkan bahan-bahan pameran yang terbaik dalam mengikuti Pameran APKASI Otonomi Expo ini. Delegasi akan dipimpin oleh Asisten II Dr Wilford Siagian MA dan didampingi oleh Kadis Perdagangan Moudy Lontaan SSos, Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Elvis Mingkid SSos, Kadis Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, Kadis Koperasi Jody Kapojos SH, Kadis Pertanian Ir Subhan Torar, Kadis Pangan Ir Wenny Talumewo dan Kabag Ekonomi Mekry Sondey SE MSi, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP serta para staff. (Rom)