Kejam, Wanita Dipukul Saudara Ipar Karena Lahirkan Bayi Perempuan

Reporter : | 17 Jul, 2017 - 1:29 pm WITA

mas kawin, masalah mas kawin, india, Meena Kashyap MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah video menunjukkan bagaimana seorang wanita India dipukuli dengan kejam oleh saudara iparnya hanya karena dia melahirkan bayi perempuan.

Dalam video terlihat bagaimana wanita itu menjerit kesakitan saat dia dipukul dengan tongkat hoki dari depan dan belakang oleh dua pria, saudara iparnya dan temannya. (video lihat disini)

Korban, yang diidentifikasi bernama Meena Kashyap berusia 35 tahun, dipukuli pekan lalu oleh keluarga suaminya. Dia pernah mengajukan laporan kekerasan pada bulan April lalu, media lokal melaporkan.

Menurut laporan, korban, dari Patiala, Punjab, melahirkan bayi perempuan yang ditolak keluarga suaminya.
Pasangan ini juga terlibat masalah mas kawin uang lebih dari 700.000 rupee (Rp144 juta) yang diberikan oleh orang tua wanita kepada keluarga suaminya yang baru saat pernikahan mereka.

Mas kawin biasanya diberikan pengantin wanita yang akan tinggal dengan suami barunya, sebagai sarana untuk mendukung keluarga baru. Saat ini, kebiasaan tersebut digunakan sebagai alat pendapatan untuk keluarga suami, dengan tuntutan tambahan setelah pernikahan, dan seringkali tuntutan tersebut berbentuk anak, menurut Daily Beast.

Uang mahar secara teknis ilegal, karena ribuan perempuan terbunuh dan disiksa hanya karena pembayaran tersebut setiap tahun oleh mertua mereka, namun masih banyak yang mempraktekkannya.

Suaminya Daljit Singh, saudaranya Kamaljeet dan temannya yang bernama Gaurav, sedang diproses atas tuduhan kekerasan.

“Kami telah mengeluhkan masalah ini tahun lalu, tapi tidak ada yang dilakukan. Mereka telah menikah selama dua tahun terakhir dan memiliki anak perempuan. Keluarga mereka meminta 700.000 rupee untuk mas kawin.” kata ayah korban kepada media lokal.

Sumber: dailymail.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment