JFE-SAS Ibadah Syukur Bersama Jemaat di HUT ke-149 GMIM Imanuel Walian

JFE-SAS di HUT ke-149 GMIM Imanuel Walian
JFE-SAS di HUT ke-149 GMIM Imanuel Walian

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (JFE) dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Minggu (16/7/2017) beribadah syukur di Jemaat GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon Tiga di HUT ke-149 jemaat bertempat di lokasi pembangunan gereja baru.

Dalam sambutannya, JFE mengatakan, merespon akan pekerjaaan pelayanan yang senantiasa selalu memberkati seluruh anggota jemaat, tentunya ada sukacita dan syukur yang hendak jemaat persembahkan kepada Tuhan.

‘’Olehnya, dalam syukur dihari ini mau menyatakan bahwa jemaat senantiasa mengimani Tuhan Yesus Kristus yang karena kasih anugerahNya jemaat ini boleh bertambah usia,’’ kata JFE.

Dikatakannya perlu dimaknai bersama perayaan syukur ini. Jangan hanya sekadar seremonial melainkan ditunjukkan dalam kehidupan pelayanan di tengah jemaat dan juga melalui sikap dan cara hidup sehari-hari di tengah masyarakat.

“Hal ini penting untuk dipahami agar kita tidak hanyut dengan berbagai bentuk perayaan yang sifatnya seremonial bahkan menjurus pada pesta semata,” tukas JFE.

Ibadah Syukur dipimpin Pdt Richard Mengko MTeol, Wakil Sekretaris Bidang Pekerja dan Pelsus BPMS GMIM. Dalam khotbahnya Mengko mengingatkan jemaat untuk saling membagi berkat kepada sesama yang membutuhkan.”Yang indah di hadapan Tuhan ketika kita membagi berkat dan menjadi saluran berkat bagi sesame,” kata Mengko.

Perayaan HUT ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan

Kesempatan itu Pemerintah Kota Tomohon melaui Walikota Tomohon memberikan bantuan dana untuk pembangunan gereja. SAS juga atas nama keluarga Purba-Sompotan memberikan bantuan dana Rp10 juta untuk jemaat.

Hadir dalam ibadah Ketua BPMW Tomohon Tiga Pdt Sophia Goni-Rau MTeol, anggota DPD-RI yang juga Ketua Komisi PKB GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow, Ketua DPRD yang juga Sekretaris Komisi W/KI GMIM Pnt Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama jajarannya, serta para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon.(ark)