Olly Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-20 Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama GMIM

Reporter : | 16 Jul, 2017 - 9:57 pm WITA

olly dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey,didampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Tomohon, ketika memasang kue perayaan ulang tahun ke-20 kerukunan keluarga pendeta dan guru agama GMIM.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri Ibadah syukur HUT ke-20 Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang digelar di halaman Kantor Walikota Tomohon, Sabtu kemarin.

Dalam sambutannya, Olly menyatakan patut disyukuri ditengah tantangan dan dinamika aerta perubahan yang sangat cepat saat ini, kerukunan keluarga pendeta dan guru agama GMIM bisa menapaki usia 20 tahun.

“Semua ini boleh terjadi hanya karena berkat tuntunan dan kasih karunia Tuhan,” ucapnya.

Dikatakan Olly, mengingat saat ini kita semua berada di era globalisasi dunia yang berubah dan berkembang begitu cepat seiring kemajuan  teknologi dalam berbagai bidang, memiliki dampak  positif maupun negatif bagi kehidupan jemaat, berbangsa dan bernegara.

Menurut Olly, menjadi tantangan saat ini adalah bukan mencari jalan menghalangi kemajuan teknologi, tetapi bagaiman mengurangi dan menangkal dampak negatinya bagi jemaat dan masyarakat. Apa yamg harus dilakukan dan dikembangkan agar kita mampu mempertahankan iman dan jati diri kita sebagai umat kristiani di tengah-tengah perubahan yang ada.

“Oleh karena itu, melalui momentum ini saya mengajak kepada seluruh hamba-hamba Tuhan guru agama agar  mengasah potensi diri, karunia  talenta yang dimiliki untuk dapat berdiri bersama dengan pemerintah dan mengambil peran sebagai pelopor pemersatu serta menjaga kerukunan, kedamaian daerah dan bangsa,” ajaknya.

Terkait percepatan pembangunan daerah disampaikan Olly, Pemprov Sulut senantiasa mengharapkan dukungan doa dan partisipasi aktif seluruh anak bangsa, terlebih khusus kerukunan keluarga pendeta dan guru agama dalam mensukseskan berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah yang sementara dan akan berjalan khususnya dalam mensolusikan berbagai permasalahan pembangunan, seperti kemiskinan, penganguran, ketahanan pangan kesehatan dan pendidikan.

“Selamat ulang tahun kepada seluruh kerukunan keluarga pendeta dan guru agama GMIM semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan senantiasa menyertai dan memberkati dalam setiap karya dan kerja membangun gereja, daerah dan bangsa tercinta, tutup Gubernur pilihan dan kebanggaan rakyat sulut ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, para Pendeta dan Guru Agama GMIM, sejumlah pejabat Pemprov Sulut, serta tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment