Apakah Fidget Spinner Benar-benar Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan?

Reporter : | 15 Jul, 2017 - 5:22 pm WITA

Fidget Spinner, manfaat Fidget Spinner,MANADOTODAY.CO.ID – Fidget spinner mungkin dapat membantu anak-anak yang mengalami penundaan perkembangan dalam hal fokus dan mengingat. Seperti namanya, mainan ini dimaksudkan untuk membuat penggunanya gelisah. Tapi secara konstruktif.

Menurut sebuah teori, fidget spinner memungkinkan kita untuk membuat sibuk bagian otak yang biasanya mengalihkan perhatian kita. Teori lain juga mengatakan bahwa tidak bergerak saat berbicara atau menulis, bisa mengurangi performa karena mengganggu pemikiran. Jadi, dengan menggunakan fidget spinner, anda bisa berpikir dan mengekspresikan diri lebih baik.

Para pengguna fidget spinner mengatakan bahwa mainan tersebut memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penggunanya, memberi efek menenangkan bagi beberapa orang. Banyak penelitian dalam terapi okupasi juga menunjukkan bahwa fidget spinner memang membantu dalam hal berfokus dan mengingat, khususnya untuk anak-anak dengan keterlambatan perkembangan.

Sebagian besar ilmuwan yang telah mempelajari manfaat gerakan pada perhatian atau yang meneliti pasien gangguan mental, yakin bahwa mainan ini tidak lebih dari sekedar alat pengalih perhatian.

Sumber: ndtv.com

Baca Juga :

Leave a comment