Bupati Minahasa Ajak Warga Kawangkoan Gemar Menanam

 Petani Hebat Minahasa, PHM kawangkoan raya,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) menghadiri acara mari menanam dan demonstrasi inseminasi/IB Sapi dan Program SIWAB, Jumat 14 Juli 2017, di Desa Tondegesan, Kecamatan Kawangkoan.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan pelantikan PHM-JWS se-Kecamatan Kawangkoan Raya dan Dialog Petani, JWS turut didampingi Kepala Dinas Pangan Ir. Wenny Talumewo, Ketua Petani Hebat Minahasa Ir. Jhony Sumanti, MT, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Minahasa Hengky Wulur, SP, Sekretaris Dinas Pertanian Ir. Hengkie Kaunang, Camat Kawangkoan Barat Jhony Tendean, AP,M.AP, Hukum Tua se-Kawangkoan Raya.

Sebelum digelar pelantikan Pengurus Petani Hebat Minahasa (PHM) Kawangkoan Raya, Ketua PHM Ir. Jhony Sumanti, MT, dalam sambutannya mengaku bersyukur kepada Tuhan karena diberikan kesehatan dan semangat kerja, dan serta tanah yang subur.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Minahasa karena kita dapat menjadi petani yang hebat karena ada dukungan dari Bupati,” ujarnya.

 Petani Hebat Minahasa, PHM kawangkoan raya,Sumanti mengajak semua yang hadir untuk tetap pada visi dan misi bersama yaitu untuk menjadikan warga sejahtera. Dia juga akan mengusahakan tahun depan seluruh Desa dan Kelurahan akan ada pengadaan alat pertanian.

Selanjutnya, Bupati Minahasa mengawali sambutannya dengan mengajak seluruh warga Kawangkoan untuk bersyukur memiliki tanah yang sangat subur dan mengatakan tahun depan setiap Desa akan ada pengadaan empat traktor untuk petani.

“Saya mengajak kita semua untuk menanam semua yang dapat menghasilkan dan berguna untuk kita pribadi dan orang banyak, jadikan profesi petani sebagai suatu hal yang membanggakan,” tutur JWS sapaan akrab bupati.

Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan banyak selamat kepada pengurus Petani Hebat Minahasa se-Kawangkoan Raya yang baru dilantik.(Rom)