Tahun Ini, Upacara HUT Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Sulut Digelar di Lapangan KONI Manado

Reporter : | 14 Jul, 2017 - 12:45 am WITA

HUT Kemerdekaan RI

Rapat panitia HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Sulut di ruang WOC kantor gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Panitia Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diketuai Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sulut M. Rudi Mokoginta, menggelar rapat persiapan kegiatan, di ruang rapat WOC kantor gubernur Sulut, Kamis (13/07/2017).

Pada rapat  yang diikuti jajaran Tim Panitia dari segenap SKPD Provinsi dan unsur TNI-Polri, ditetapkan untuk tempat pelaksanaan Upacara Bendera detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 Tahun 2017 ini, akan dipusatkan di Gelanggang Olahraga Lapangan KONI, Sario Manado, termasuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada petang harinya.

“Setelah tradisi pada upacara tahun tahun sebelumnya di gelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, untuk Tahun 2017 ini akan dilaksanakan di lapangan KONI Manado,” ujar Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong, selaku panitia bidang publikasi dan dokumentasi.

Menurut dia, pada rapat itu dibicarakan juga segala persiapan dan kegiatan dalam menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulut, agar dapat berlangsung hikmat, meriah dan juga nantinya dapat membangkitkan gairah pembangunan serta dapat diikuti segenap lapisan dan kalangan masyarakat luas.

“Untuk pencanangan rangkaian kegiatan HUT ke -72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sulut ini,  akan dilaksanakan tanggal 04 Agustus 2017 di Halaman Kantor Gubernur Sulut. Selanjutnya sejak tanggal 1 Agustus 2017, setiap perangkat daerah maupun Instansi pemerintah wajib memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih dan ornamen bernuansa maupun umbul-umbul,” terang Saroinsong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment