Pangemanan Ingatkan Dinkes Bitung Seriusi Penyakit Kusta

Reporter : | 13 Jul, 2017 - 10:25 pm WITA

Drs Audy Pangemanan, Dinkes Bitung,Penyakit Kusta

Sekkot Bitung saat membuka membuka kegiatan Advokasi Sosialisasi dan Pelaksanaan Intensifikasi Penemuan Kasus Kusta dan Frambusia, Kamis (13/7/2017)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekertaris daerah Drs Audy Pangemanan, AP MSi, mengingatkan Dinas Kesehatan Kota Bitung, agar terus melakukan pengobatan bagi orang yang pernah mengalmi kusta yang terintegritas dengan pelayanan umum. Hal ini disampaikan Pangemanan AP MSi, didampingi Asisten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs Malton Andalangi saat membuka kegiatan Advokasi Sosialisasi dan Pelaksanaan Intensifikasi Penemuan Kasus Kusta dan Frambusia, di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Kamis (13/7/2017).

“Dinkes Bitung perlu melakukan penemuan dan pengobatan kasus secara dini penyakit kusta dengan mengikuti terus perkembangan dan meningkatkan kapasitas petugas kesehatan, melakukan kerjasama secara berkesinambungan dengan pemerintah pusat dan daerah serta kerjasama lintas program dan lintas sektor di Kota Bitung,” ujar Pangemanan.

Lanjutnya, Pemkot Bitung mendukung dan mau mengambil bagian dalam melaksanakan program untuk mencapai eliminasi kusta.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini dapat berdampak maksimal bagi program pencegahan dan pengendalian kusta dan frambusia di Kota Bitung tercinta ini,” pungkasnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment