Hadiri Halal Bi Halal Kemenag Mitra, Bupati Sumendap: Hilangkan Perbedaan, Jaga Persatuan

Reporter : | 13 Jul, 2017 - 8:11 pm WITA

Hadiri Halal Bi Halal di Kantor Kemenag Mitra1RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri Halal Bi Halal dalam rangka hari raya idul fitri 1438 H di kantor Kementrian Agama di Ratahan dengan Pembkab Mitra, Rabu (13/7/2017).

Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa Tenggara Aswin Kiai Demak, memyampaikan Halal Bi Halal merupakan bagian dari kebersamaan antara kemenag dengan pememerintah Kabupaten Mitra.

“Terima kasih kepada Bupati James Sumendap bersama jajarannya yang mendukung penuh kegiatan ini sehingga tetap terjalin silahturahmi dan sinergitas yang baik,” kata Kiai Demak.

Sementara Bupati dalam sambutannya, menyampaikan Halal Bi Halal mengingatkan kembali perjuangan kita melalui bulan suci ramadhan dan memulai kembali dan memperbaiki kekurangan/intropeksi diri sehingga menjadi manusia yang lebih baik.

“Keyakinan kita kiranya jangan menyimpang dari ajaran yang tertuang dalam kitap suci. Tujuan lain kita berkumpul disini dalam rangka silahturahmi dalam rangka mendekatkan diri dalam kehidupan sosial dimana kita saling ketergantungan dengan sesama tanpa perbedaan ras dan agama maupun golongan,” ujar Bupati.

Hadiri Halal Bi Halal di Kantor Kemenag MitraBupati menuturkan pemimpin harus ada di tengah masyarakat tanpa melihat suku, agama dan ras, karena dia menjadi pemimpin berkat doa masyarakat Mitra yang didalamnya juga umat muslim.

“Saya mengambil tindakan tegas jika ada oknum oknum yang menyebar ajaran menyimpang karena hal tersebut sangat membahayakan kerukunan kita, jaga kekayaan terbesar kita di Mitra yaitu baku baku bae dan saling menghargai. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan,”tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menandatangani prasasti kantor kemenag Mitra.

Turut hadir pada Halal Bi Halal, Kepala kantor kemenag Mitra Aswin Kiay Demak,M.Pdi.I,ketua MUI Mitra Isak Ntoma, Penceramah Ustad Abdul Latif Tahir,M.Pdi, para Imam, Pendeta, gembala,Pimpinan lembaga/organisasi keagamaan (islam dan kristen), Pimpinan Bank SulutGo Mitra Linda Pontoh.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment