Pemkot Tomohon Matangkan Persiapan TIFF 2017

Reporter : | 13 Jul, 2017 - 3:39 pm WITA

Wakil wali Kota Tomohon saat memimpin Rapat matangkan pelaksanaan TIFF

Wakil wali Kota Tomohon saat memimpin Rapat matangkan pelaksanaan TIFF

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon Kamis (13/7/2017) menggelar rapat mematangkan persiapan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 bertempat di Aula Taman Kota Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

Rapat dipimpin Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang juga Ketua Umum Panitia TIFF 2017. Rapat pembahasan kesiapan kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan Kementerian Pariwisata tersebut dihadiri Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Perikanan, para decorator float serta mereka yang terlibat dalam TIFF.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos memaparkan kegiatan pra TIFF yakni simulasi Tournament of Flower (ToF) yang akan dilaksanakan 1 dan 4 Agustus 2017.

‘’Peserta ToF ditargetkan sebanyak 30 float dan yang telah terdaftar sebanyak 26 float. Sementara untuk dekorator saat ini berjumlah 52 orang dan akan diatur oleh pihak Dinas Pariwisata sehingga terwakilkan dengan jumlah float yang ada, selanjutnya akan dilantik asosiasi dekorator dan designer,’’ jelas Pioh.

Wakil Wali Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada para dekorator yang boleh hadir dalam rapat pemantapan ini.

‘’Rute parade kendaraan hias bunga tahun ini dirotasi. Hanggar yang sebelumnya berada di Lapangan Rindam, tahun inilokasi tersebut menjadi tempat finish. Untuk hangar berada di Lapangan Parasamya Walian yang tahun lalu menjadi lokasi finish,’’ jelas SAS.

Rapat untuk mematangkan pelaksanaan TIFF 2017 di Taman Kota

Rapat untuk mematangkan pelaksanaan TIFF 2017 di Taman Kota

Lapangan Rindam tambah SAS, akan dipinjam ke Kodam XIII/Merdeka dan telah diberi izin pakai untuk pelaksanaan TIFF. Di lokasi tersebut juga menjadi tempat pameran.

‘’Kami telah berkoordinasi dengan Pangdam XIII/Merdeka  Mayjen TNI Ganip Warsito dan telah mendapatkan izin untuk digunakan. Kami berharap para dekorator untuk lebih memaksimalkan desain float agar lebih spektakular untuk memikat para wisatawan. Diingatkan juga untuk float dapat rampung selambat-lambatnya 8 agustus pukul 08.00 Wita,’’ tukas SAS.
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh MBA mengaku siap memenuhi dan menjamin kebutuhan stok bunga pada TIFF 2017.

‘’Tanaman sudha ditanam dan kami jamin cukup untuk digunakan di TIFF 2017 ini,’’ tukas Pontoh. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment