Berencana Untuk Menikah? Jangan Lupakan Empat Hal Ini

Reporter : | 13 Jul, 2017 - 3:06 pm WITA

Menikah, rencana Menikah, tips Menikah

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Perencanaan pernikahan bisa menjadi salah satu hal paling menegangkan yang pernah anda alami.

Begitu anda menyelesaikan daftar tamu, hal terakhir yang anda inginkan adalah berjalan ke panggung tanpa harus memikirkan hal-hal lain seperti siapa yang harus menjemput calon istri/suami atau mengapa pengiring pengantin belum juga muncul.

Jangan panik, inilah hal-hal yang biasa dilupakan pasangan saat merencanakan pernikahan:

1. Musik ceremony

Anda tidak hanya perlu memikirkan musik saat prosesi (saat anda masuk) dan recessional (saat anda dan pasangan anda keluar bersama-sama), anda juga perlu memikirkan musik pra-ceremony untuk mengisi keheningan saat tamu anda tiba dan menunggu acara dimulai. Dan musik saat tamu mulai menandatangani daftar hadir.

2. Pengiring pengantin

Ada pasangan yang memikirkan hal ini jauh-jauh hari sebelum pernikahan, tapi saat hari H mulai dekat pengiring pengantin mulai terasa langka ketika teman atau orang lain yang awalnya menawarkan diri mulai menghilang satu per satu. Ada baiknya anda memilih orang-orang yang pasti atau bahkan bisa membayar orang-orang yang mengkhususkan diri bekerja sebagai pengiring pengantin.

3. Jangan lupa makan

Pastikan anda sarapan pagi serta menyiapkan makanan ringan. Perlu anda ketahui bahwa rasa lapar bisa membuat emosional atau bahkan sakit. Anda tentu tidak mau saat menikmati waktu paling bahagia dalam hidup anda dalam keadaan menahan sakit.

4. Memeriksa daftar kelengkapan di menit-menit terakhir

Minimalkan stres dari masalah-masalah yang muncul tiba-tiba dengan memiriksa semua hal telah lengkap. Ingat, hal kecil bisa merusak rencana besar anda.

Sumber: metro.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment