Wali Kota Tomohon Nara Sumber Diskusi Panel Pemanfaatan Pajak Rokok di Yokyakarta

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menjadi nara sumber
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menjadi nara sumber

YOKYAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dipercayakan oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai nara sumber pada Diskusi Panel tentang Pemanfaatan Pajak Rokok yang digelar di Ballroom Hotel Alana Yokyakarta Rabu (12/7/2017).

Diskusi Panel itu sendiri dilaksanakan pada Pertemuan Aliansi Bupati/Wali Kota dan Pemberian Apresiasi dari Menteri Kesehatan bagi Pemerintah Daerah yang Telah menerapkan Perda/Kebijakan Lain Dalam Pengendalian Konsumsi Hasil Tembakau yang dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K).

Saat menjadi nara sumber, Eman menjelaskan bahwa pihaknya

mengalokasikan 50 persen pajak rokok untuk program kesehatan seperti promosi kesehatan, peningkatan SDM kader dan petugas kesehatan serta bidang infrastruktur penunjang dan bidang hukum

Dipercayakannya Walikota Tomohon menjadi nara sumber karena sesuai dengam penilaian kementerian kesehatan, Wali Kota Tomohon menjadi salah satu kepala daerah yang punya komitmen tinggi dalam mengalokasikan dana dari pajak rokok untuk program di bidang kesehatan maupun infrastruktur.

‘’ Ini semua tentunya tak lepas dari perangkat daerah dan masyarakat Kota Tomohon yang secara bersama-sama mendukung program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon,’’ tukas Eman.

mendampingi Wali Kota Tomohon, Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas PUPR Joice CL Taroreh MSi serta Kabag Humas dan protokol Christo P Kalumata SSTP.(ark)