Rakor Keasistenan Kesra, SAS Ingatkan Soal Agenda Penting di Kota Tomohon

Reporter : | 12 Jul, 2017 - 10:34 pm WITA

Rakor Keasistenan Kesra di Rudis Wali Kota Tomohon

Rakor Keasistenan Kesra di Rudis Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengingatkan kembali kepada para pejabat yang ada di Kota Tomohon tentang sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan di Kota Tomohon dalam waktu dekat ini.

‘’Ada sejumlah hal yang perlu dievaluasi termasuk kegiatan yang tinggal beberapa pekan akan dilaksanakan yakni Tomohon Internasional Flower Festival 2017, lebih khusus lagi pemecahan rekor MURI pembuatan nasi jahe terbanyak yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus nanti, disamping itu program penting lainnya,’’ kata SAS.

Suksesnya kegiatan tersebut lanjutnya, ini tentunya atas dukungan dari seluruh perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat.

Dari hasil kegiatan TIFF sebelumnya kata SAS yang juga Ketua Panitia TIFF 2017, tentunya masih banyak hal yang kurang, yang perlu dibenahi untuk menjadi lebih baik.

Peserta Rakor Keasistenan Kesra

Peserta Rakor Keasistenan Kesra

Sementara Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh menambahkan, suksesnya pelaksanaan program pemerintahan di dalamnya program tahunan Pemkot Tomohon yang telah menjadi agenda nasional kementerian pariwisata RI yakni TIFF, di mana tahun 2017 ini ada pemecahan Rekor MURI nasi jahe terbanyak, harus ada kerja sama, kekompakan dari seluruh perangkat daerah termasuk pegawai pelaksana, tentunya juga dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Asisten Kesra Dra Truusje Kaunang mengungkapkan, untuk terlaksananya kegiatan ini  peran dari para camat dan lurah sangat penting.

Pada Rakor tersebut, ada juga penjelasan dari Arming Sorisi SH, Kasie Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan Kantor Pertanahan Kota Tomohon kaitan dengan Sertifikat Program Nasional (Prona) . Dijelaskannya pada tahun ini Kota Tomohon memperoleh kesempatan Program Nasional  10. 000 bidang tanah untuk diterbitkan sertifikat.

Sorisi meminta kepada para camat dan lurah untuk mensosialisasikan program tersebut dan masyarakat sudah bisa mendaftar.Hadir dalam rapat para perangkat daerah di lingkup keasistenan satu termasuk para camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment