Mantiri Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Indonesia

Reporter : | 12 Jul, 2017 - 9:57 pm WITA

manatiriBITUNG, (manadotoday.co.id) – Bangsa Indonesia terdiri dari beragam suku, agama dan ras. Dimana ribuan adat dan budaya tumbuh dan berkembang menjadi salah satu ciri khas, yang tidak dimiliki bangsa lain. Olehnya, Wakil Walikota Bitung mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan budaya sebagai jati diri bangsa dan kearifan lokal masyarakat.

“Sebagai warga Indonesia kita bersyukur sekaligus bangga, bangsa kita memiliki kekayaan budaya. Karena itu menjadi tugas kita masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya sebagai warisan anak cucu kita kelak,” ujar Mantiri usai menyaksikan pentas seni dan budaya Maluku Sektor Bethel GPM Allang-Ambon, di Rumah Jabatan Wakil Walikota Bitung Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir, Selasa (11/7/2017).

Selain itu, Mantiri juga memberikan apresiasi terhadap tim seni dan Budaya Maluku sektor Bethel GPM Allang-Ambon yang telah melakukan pementasan, sekaligus memperkenalkan seni dan budaya Maluku kepada warga Kota Bitung.

“Karena di moment ini kita sama-sama bisa belajar dan menambah wawasan mengenai seni dan budaya, yang dapat mempererat persatuan, menjalin kebersaman dan kekluargaan,” pungkasnya.

Adapun beberapa pertunjukan yang ditampilkan adalah Tarian Saureka-Reka atau Toki Gaba-Gaba dan Pertunjukan Bambu Gila. Menariknya dalam pementasan tersebut Mantiri diundang untuk mencoba, mempraktekan permainan Bambu Gila.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment