Kopi Ternyata Dapat Memperpanjang Umur Anda

Reporter : | 12 Jul, 2017 - 7:22 pm WITA

Kopi , manfaat Kopi ,panjang umur

(foto: stv.tv)

MANADOTODAY.CO.ID – Kopi bisa membuat anda panjang umur, dua penelitian besar menunjukkan.

Salah satu penelitian mengatakan orang-orang yang minum dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari memiliki 18% penurunan risiko kematian.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Annals of Internal Medicine, dilakukan selama 16 tahun oleh para ilmuwan di Eropa dan Amerika Serikat dan merupakan bukti paling jelas bahwa kopi dapat menambah panjang umur manusia.

Para ahli percaya senyawa tanaman antioksidan dalam kopi yang bertanggung jawab atas efek memperpanjang hidup.

“Kami menemukan bahwa pengkonsumsian kopi dalam jumlah banyak dikaitkan dengan penurunan risiko kematian, dan khususnya untuk penyakit peredaran darah, dan penyakit pencernaan.” kata Dr Marc Gunter, dari Badan Penelitian Kanker Internasional, yang memimpin penelitian Eropa di 10 negara dengan rekan-rekan dari Imperial College London.

“Yang penting, hasil ini serupa di seluruh 10 negara Eropa, dengan kebiasaan minum kopi yang bervariasi. Penelitian kami juga memberikan wawasan penting tentang kemungkinan mekanisme efek kesehatan kopi yang bermanfaat.” tambah Gunter.

Penelitian di Eropa mencakup lebih dari setengah juta orang dan menemukan bahwa pria yang meminum setidaknya tiga cangkir kopi setiap hari, memiliki kemungkinan 18% lebih kecil untuk meninggal karena alasan apapun dibandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum kopi.

Sedangkan wanita yang minum dengan jumlah yang sama, tidak mendapatkan efek serupa, namun, masih mengalami penurunan angka kematian sebesar 8% selama periode yang diukur.

Hasil serupa dilaporkan oleh ilmuwan Amerika yang melakukan penelitian terpisah dengan merekrut 185.855 peserta.

Periset AS menemukan bahwa orang-orang yang minum satu cangkir kopi setiap hari 12% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal daripada mereka yang tidak minum kopi. Minum dua sampai tiga cangkir kopi mengurangi kemungkinan kematian sebesar 18%.

“Kita tidak bisa mengatakan bahwa minum kopi akan memperpanjang umur anda, tapi kita melihat sebuah hubungan. Jika anda suka minum kopi, minum!. Jika Anda bukan peminum kopi, maka anda perlu mempertimbangkan apakah anda harus memulai.” kata penulis utama Dr Veronica Setiawan, dari University of Southern California.

Kopi adalah salah satu minuman favorit di dunia, dengan perkiraan 2,25 miliar cangkir diminum setiap hari di seluruh dunia.

Sumber: stv.tv

Baca Juga :

Leave a comment