Aneh Tapi Nyata, Grup Band Asal Jepang Menggelar Konser Berdurasi 8 Detik!!

Reporter : | 12 Jul, 2017 - 2:49 pm WITA

band Visual Key Air , Golden Bomber, band aneh, jepang

(foto: Facebook)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah band Visual Key Air asal Jepang bernama Golden Bomber, belum lama ini mempersembahkan kepada para penggemar mereka ke salah satu konser paling aneh yang pernah ada. Sebuah konser berdurasi 8 detik untuk mempromosikan single terbaru mereka, sebuah lagu 8 detik berjudul “8 Second Encounter”

Pada tanggal 29 Juni, penggemar Golden Bomber mulai berdatangan di mall Sunshine City di Ikebukuro, Tokyo, Jepang, enam jam sebelum konser dimulai, memastikan bahwa mereka mendapatkan tempat duduk, terlihat sangat konyol mengingat mereka hanya bisa melihat Idola mereka membawakan lagu hanya untuk beberapa saat. Waktu tiga menit di atas panggung jauh lebih lama dari pada performa mereka sendiri, yang hanya bertahan 8 detik. Saat hitungan mencapai 2 detik, empat anggota Golden Bomber berlari di atas panggung, meraih instrumen mereka, dan membawakan lagu baru selama 8 detik sebelum berlari menjauh dari panggung. Meski begitu, para penggemar tampaknya merasa tidak dirugikan, kebanyakan dari mereka menganggapnya keren.

Jika anda pikir konser 8 detik ini aneh, anda harus tahu bahwa Golden Bomber adalah band yang tidak lepas dari kata aneh. Pertama mereka adalah band Visual Key air, genre musik Jepang yang personilnya memiliki tampilan yang androgini, kostum serta makeup berlebihan dan flamboyan, ditambah “gitar udara” – sebuah bentuk seni dimana pemain berpura-pura memainkan berbagai alat musik -. Terlepas dari sang vokalis, yang sebenarnya menulis lirik dan melodi, dan merekam lagu, sisa dari personel Golden Bomber berpura-pura bermain gitar dan drum, tapi tidak satupun dari mereka benar-benar bisa memainkan alat musik.

Menurut Gaijinhan.com, 3 dari 4 anggota Golden Bomber bahkan tidak tahu lagu yang akan dibawakan sampai lagu dirilis. Baru setelah Sho Kiryuin (vokalis) selesai merekam sebuah lagu dan dilepaskan ke publik, para anggota berkumpul berdiskusi apa yang akan mereka lakukan di atas panggung.

Sumber: odditycentral.com

Baca Juga :

Leave a comment