Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD Tahun Anggaran 2016 Langowan Raya

Reporter : | 12 Jul, 2017 - 12:42 am WITA

Dari Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XIV Tahun 2017

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD6BUPATI Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si menghadiri peringatan Bulan Bhakti Goyong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV tahun 2017 dan meresmikan kegiatan kegiatan fisik ADD dan DD tahun anggaran 2016 kecamatan Langowan Raya di Desa Walewangko kecamatan Langowan Barat, Selasa (12/07/2017).

Turut hadir Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh, M. Hum, Asisten 1 Administrasi pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangalah, Kadis PMD Jefry S Sajow SH, jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, pengurus Tim Penggerak PKK Minahasa, para Camat se Minahasa, secara khusus Camat dan TP-PKK kecamatan Langowan Barat, Langowan Selatan, Langowan Timur, dan Langowan Utara, para Hukum Tua se Langowan Raya, pimpinan dan anggota BP , para perangkat Desa, tokoh-tokoh agama, masyarakat Langowan Raya, serta undangan.

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD5Bupati Minahasa dalam sambutannya mengatakan bahwa tekad dan komitmen segenap rakyat Minahasa, khususnya masyarakat Langowan dalam memaknai pentas pembangunan Desa tanah Toar Lumimuut Minahasa tercinta, mengiringi momentum peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XIV tingkat Kabupaten Minahasa yang dirangkaikan dengan peresmian hasil-hasil kegiatan pembangunan Desa se-Langowan Raya tahun anggaran 2016, dalam nuansa kebersamaan dan penuh ungkapan syukur.

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD3“Secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa, menyampaikan selamat memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke- XIV kepada segenap rakyat Ku di Langowan Raya. Semoga peringatan ini akan semakin memotivasi pemerintah dan masyarakat untuk membangun Desa, sesuai hak asal-usul dan kewenangan lokal Desa, dengan senantiasa mengedepankan peran serta masyarakat, melalui partisipasi dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan,” ujar Bupati.

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD4Dalam rangka kelanjutan proses pembangunan Nasional di daerah, maka pemerintah daerah terus berkomitmen untuk membangun Minahasa dari Desa, sejalan dengan program prioritas Presiden RI Jokowi, yaitu Nawacita ke-3, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan.

Bupati juga mengatakan terlepas dari berbagai keterbatasan, Dana Desa tahun depan akan naik lagi.

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD“Langowan sudah semakin maju menuju Kota Langowan begitu pemekaran kembali dibuka oleh pemerintah pusat,” tukas Bupati.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIV bertujuan memperkuat semangat gotong royong masyarakat dengan mengusung tema, ‘Dengan semangat gotong royong kita sukseskan program provinsi Sulut’, yakni operasi daerah selesaikan kemiskinan (OD-SK).

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD2Adapun total ADD dan DD yang di resmikan oleh Bupati Minahasa, masing-masing kecamatan diantaranya:

Kecamatan Langowan Barat Rp. 8,937.051.000.

Langowan Timur Rp. 4, 598.867.500.

Langowan Selatan Rp. 5.741.654.300.

Langowan Utara Rp. 4.566. 465.700.

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD7Kegiatan fisik ini meliputi : Pembangunan jalan, aspal jalan, pembangunan talut, pembangunan batas desa, sarana air bersih, betonisasi jalan, dranaise, gorong-gorong, paving block, pemasangan lampu solar sell.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa menyerahkan hadiah pemenang Lomba Desa Partisipatif yang menggelorakan Swadaya Gotong Royong Masyarakat dalam membangun Desa, berupa Uang Pembinaan, Trophy dan Piagam :

Bupati Minahasa Resmikan Hasil Kegiatan Fisik ADD dan DD8JUARA I : Desa Kanonang I, Kecamatan Kawangkoan Barat, Hukum Tua Lucky G J Kasenda SE,

JUARA II : Desa Tateli II, Kecamatan Mandolang, Hukum Tua Basir Maingkolan,

JUARA III : Desa Raranon, Kecamatan Langowan Barat, Hukum Tua Yoppi L Masie,

HARAPAN I : Desa Tolok, Kecamatan Tompaso, Hukum Tua Sheany B Mandang,

HARAPAN II : Desa Tounelet, Kecamatan Kakas, Hukum Tua Nico A Worang,

HARAPAN III : Desa Leleko, Kecamatan Remboken, Hukum Tua Poula V Kindangen. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment