FKUB Bitung Dilantik

Reporter : | 11 Jul, 2017 - 9:46 pm WITA

FKUB Bitung

Walikota Bitung Max Lomban, saat mengambil sumpah pengurus FKUB (fot: Ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, melantik kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Senin (10/72017).

Lomban dalam kemepatan tersebut mengingatkan agar segenap pengurus FKUB tetap memiliki jati diri dan perilaku sebagai umat yang beriman dan bertaqwa serta memahami maksud dan tujuan organisasi terutama dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang di era globalisasi dan medernisasi saat ini.

“Saya berharap agar pengurus FKUB menghasilkan perubahan dan pembaharuan yang lebih baik melalui program kerja yang inovatif, kreatif dan akomodatif dari organisasi yang berbudaya, berbudi dan berkualitas,” ujar Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri.

Ia juga menghimbau agar wadah organisasi ini, dapat dimanfaatkan sebagai wahana pembinaan yang sistematis dan terencana, guna membentuk kehidupan umat beragama yang memiliki budi pekerti dan iman yang berkualitas.

“Disamping itu juga menjadi sosok yang kuat, kokoh dan tangguh serta sanggup mengimbangi perubahan dan tantangan jaman,” pungkasnya.

Adapun pengurus FKUB Kota Bitung, sebagai Ketua Pdt Frangky Kalalo MTh, Wakil Ketua Pdt Vivi Lousan Rompas MTh, Drs H Abdul Rahman Kaluku, Pdt DR Yary Lumangkun STh, Sekretaris Abdul Latif Tahir SPd MPd, sebagai anggota Pdt Raymon Manoppo, Pdt Tumbel Watulingas, Gembala Jelly Sondakh Wulur, Pst Gerardus Didi Poluan, Hi Mudin Boekoesoe, Pdt Vicky Tiwow Sag, Elvi Liando, Chyntia Fellicia Umboh, Wayan Wenten, Pdt Maxi Mantouw MTh Pdt Meike Kawet Maleke STh dan Pdt Cherry Jorry Unmehopa.

Diketahui hadir pada pelantikan FKUB, Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Hj Ulyas Taha, serta jajaran Pejabat Kota Bitung, TNI dan Polri.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment