Empat Negara Ini Punya Undang-undang Lalu Lintas yang Aneh

Reporter : | 11 Jul, 2017 - 2:55 pm WITA

Undang-undang Lalu Lintas , UU Lalu Lintas Aneh

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Undang-undang lalu lintas berbeda di seluruh dunia, namun pada dasarnya tetap sama, seperti tetap pada jalur, berkendara dengan batas kecepatan yang ditentukan, hindari menggunakan ponsel saat berkendara, jangan mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan masih banyak lagi. Ide utamanya adalah membuat jalan lebih aman bagi semua orang.

Namun, ada undang-undang lalu lintas tertentu di seluruh dunia yang terdengar aneh. Begitu anehnya, sampai-sampai anda akan terheran-heran.

Berikut lima undang-undang lalu lintas aneh dari seluruh dunia:

1. Botswana: Jangan biarkan hewan menghalangi penglihatan anda saat berkendara di Botswana

Undang-Undang Lalu Lintas Jalan di Botswana menyatakan bahwa, “jangan ada hewan yang dibawa sedemikian rupa saat berkendara sehingga menghalangi pandangan pengemudi atau mencegah penguasaan penuh saat mengendarai kendaraan bermotor”. Jika tertangkap basah, pengemudi bisa menghadapi denda besar atau enam sampai 24 bulan penjara.

Kondisi ekonomi di Botswana sekarang sedang berkembang dan sebagian besar sistem transportasinya mencakup sepeda motor. Jadi, aneh ketika pemerintah di sana mempertahankan peraturan seperti itu karena sekarang sangat jarang pengendara motor membawa ternak saat sedang bepergian.

2. Rusia: Jangan ada mobil kotor di Rusia

Rusia memiliki undang-undang yang aneh, namun cukup masuk akal. Sesuai peraturan, mobil kotor di Rusia dapat menghadapi denda hingga 25 Pounds (hampir Rp500 ribu), terutama jika plat nomor penuh kotoran. Undang-undang tersebut mulai berlaku setelah pejabat kota memberlakukan ‘bulan bersih mobil’ pada tahun 2016.

Undang-undang ini dibuat untuk mendorong warga Moskow agar mencuci kendaraan mereka setelah musim dingin yang panjang di Rusia. Saat musim salju, mobil-mobil di Rusia akan sangat kotor saat memasuki musim semi, dan itu memberikan pemandangan yang buruk di kota.

3. New South Wales, Australia: Jangan mencipratkan kotoran pada penumpang yang sedang menunggu bus

Tidak ada yang suka disiram lumpur saat musim hujan, apalagi saat menunggu bus. Nah, di New South Wales, Australia, mereka menganggap hal ini lebih serius dan memiliki undang-undang lalu lintas untuk menentangnya. Menurut Regulasi 291-3, pengemudi harus waspada agar tidak mencipratkan lumpur pada siapapun, saat mereka sedang menunggu bus. Jika tertangkap melanggar hukum ini, pengendaranya bisa dikenakan denda maksimal sekira Rp21 juta.

4. Inggris: Jangan membunyikan klakson di area perumahan setelah pukul 11.30 di Inggris

Inggris, adalah ilegal untuk membunyikan klakson mobil saat berada di daerah pemukiman antara pukul 11.30 malam sampai 7.00 pagi. Tampaknya warga Inggris sangat menghargai waktu tidur mereka, dan membunyikan klakson tanpa alasan yang sah bisa menghabiskan denda hingga 100 Pound (sekira Rp1,7 juta). Namun, jika dalam keadaan terdesak, anda tentu saja bisa membunyikan klakson.

Sumber: Comparethemarket.com

Baca Juga :

Leave a comment