Lomban Hadiri Pencanangan Harganas ke-24 di Manado

Hari Keluarga Nasional, HarganasBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maxmilian J Lomban SE MSi, mengikuti kegiatan pencanangan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (10/7/2017).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya berharap kegiatan dengan tema “Keluarga Berketahanan Indonesia Sejahtera”, dan sub thema “Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”, akan menjadi pemicu keluarga Indonesia untuk terus menerus meningkatkan ketahanan keluarganya.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu melahirkan generasi yang berkualitas,” ujar Lomban, mengutip pernyataan Gubernur Sulut.

Selain itu, menurut Lomban Gubernur juga mengingatkan keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat, serta menjadi wahana pertama dan utama bagi penyemaian karakter anak bangsa.

“Keluarga juga menurut Gubernur, merupakan pilar pembangunan bangsa serta menjadi lingkungan pertama dalam memenuhi kebutuhan asah asi dan asuh. Keluarga menjadi wadah paling sempurna untuk menanamkan tiga dasar Revolusi Mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong. Pembangunan karakter bangsa harus dibangun dari keluarga dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti sebagai upaya mendorong seluruh keluarga melakukan revolusi mental,” jelasnya.

Diketahui, Pencananngan Harganas ditandai dengan pelepasan balon di udara oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut dr Devi Kartika Kandou Tanos, serta Kepala BKKBN perwakilan Sulut Nerius Auparay.(kys)