Irup HUT Bhayangkara ke-71, Lomban Sampaikan Pesan Presiden

Reporter : | 11 Jul, 2017 - 10:25 am WITA

 HUT BhayangkaraBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI didaulat sebagai Inpektur Upacara (Irup) dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di halaman Mapolres Bitung, Senin (10/7/2017) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Lomban membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo dimana disebutkan bahwa HUT ke-71, Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berekeadilan.

“Polri mampu mewujudkan kamtibmas yang stabil dan kondusif, sehingga sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi serta penanganan terorisme juga pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan bahkan selalu mewujudkan keamanan dan keselamatan ketertiban berlalulintas,” ujar Lomban.

Lanjutnya menyampaikan intruksi Presiden RI yakni Polri terus melakukan peningkatan kinerja dengan memperbaiki manajemen, memantapkan soliditas internal dan professional, optimalkan modernisasi penggunaan teknologi informasi layanan publik.

“Dan tingkatkan kesiapsiagaan opersional serta lebih meningkatkan kerjasama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen pemerintah juga masyarakat,” jelas Lomban.

Sementara, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri lewat sambutan dalam acara syukuran HUT-71 Bhayangkara, menyampaikan Viva bagi Polri.

“Sebagai harapan jajaran Mapolres Bitung dapat melakukan persuasif pendekatan juga berkolaborasi bersama pemerintah dan masyarakat Bitung dalam menjaga dan membangun serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” papar Mantiri.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting menjelaskan, Peringatan HUT Bhayangkara seharusnya dirayakan setiap tanggal 1 Juli, namun sehubungan dengan situasi cuti lebaran dan penanganan pengamanan selang usai lebaran.

“Maka Polri sepakat menunda secara serentak HUT Bhayangkara digelar pada 10 Juli,” kuncinya.

Turut hadir Forkopimda, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment