Bupati Minahasa Resmikan TK GMIM Kamang Kamangga Tompaso

Reporter : | 10 Jul, 2017 - 9:23 pm WITA

 TK GMIM Kamang Kamangga Tompaso, GMIM Kamang Kamangga TompasoTONDANO. (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) GMIM Kamang Kamangga Tompaso, Minggu (9/07/2017).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Pdt Hein Arina bersama ketua jemaat GMIM Kamang Kamangga Pdt Jane Manitik MTh disaksikan Kadis Pendidikan Drs Arodi Tangkere, sejumlah pimpinan SKPD, segenap Panitia pembangunan TK, serta para jemaat.

Sajow dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan TK GMIM Kamang Kamangga, menurutnya, sarana pendidikan bagi anak usia dini sangat penting.

“Sangat penting diadakan karena merupakan bentuk perwujudan dalam pengenalan belajar sambil bermain dan hal ini memang wajib didukung oleh pemerintah,”ucap Sajow.

Sajow berharap tenaga guru TK dan orang tua agar dalam membimbing anak-anak jangan dulu mengajarkan sistimatika sebab edukasi otak mereka belum sepenuhnya menerima tentang hal ini.

“Cukup saja diberikan pengenalan angka-angka dan bentuk simbol yang positif sebab masa kanak-kanak membutuhkan permainan dan perhatian serta kasih sayang,” ucap Sajow.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga Momongan-Toar yang telah menghibahkan sebidang lahan untuk didirikan gedung TK serta memberikan dukungan moril dengan membantu penyelesaian pagar dalam bentuk bantuan APBD berupa anggaran Rp150 Juta. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment