Olly Irup HUT ke-71 Hari Bhayangkara Tingkat Provinsi Sulut

Reporter : | 10 Jul, 2017 - 8:56 pm WITA

Polri Dukung Pembangunan Nasional

HUT ke-71 Hari Bhayangkara

Gubernur Olly Dondokambey, ketika bertindak sebagai Irup HUT ke-71 Bhayangkata tingkat Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey bertindaK sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada HUT ke-71 Hari Bhayangkara Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di halaman  Mapolda Sulut Manado, Senin (10/07/2017).

Ketika membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Olly mengatakan usia ke-71 Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kesuksesan Polri tidak lepas dari bantuan, dukungan serta kerjasama dengan seluruh komponen negara dan elemen masyarakat. Karena itu, saya juga ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait yang telah mendukung pelaksanaan tugas Polri,” ujar Olly mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Lanjut dia, dukungan semua elemen bangsa tersebut semakin diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat. Seperti meningkatnya kejahatan transnasional khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Terorisme telah menelan banyak korban orang yang tidak berdosa termasuk anak balita, anak kita yang bernama Intan di Samarinda , Terorisme juga telah memakan korban insan-insan Polri seperti kasus ledakan bom Sarinah dan Kampung Melayu.

“Saya selaku Kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Ke -71 terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa,” tandas Olly lagi mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Turut hadir pada ucapara tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, serta pejabat dan anggota Kepolisian Polda Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment