HUT ke-71, Polri Komitmen Raih Kepercayaan Masyarakat

Kapolres, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan  Ketua DPRD memasnag Lilin HUT ke-71
Kapolres, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD memasnag Lilin HUT ke-71

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepolisian Negara republic Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meraih kepercayaan masyarakat. Selain itu, menegakkan NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

Menginjak usia 71 tahun, Polri terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Senin (10/7/2017), bertempat di Lapangan Mapolres Tomohon, dilaksanakan Upacara memperingati HUT ke-71 Polri dengan Inspektur Upacara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi dan terima kasih pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personil kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, dan hasilnya nyata.

Dikatakannya, dalam usia ke-71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Suksesnya Polri tentunya tidak lepas dari dukungan serta kerja sama dengan seluruh komponen negara dan seluruh elemen masyarakat,” urai Eman.

Didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Eman  menyampaikan instruksi Presiden RI kepada seluruh jajaran kepolisian di antaranya mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, optimalkan moderenisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

“Saya selaku kepala negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional supaya segala tugas Polri dapat dilaksanakan secara optimal,” kunci Eman membacakan sambutan Presiden RI.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK membacakan sambutan Kapolri Jendral Polisi Drs H M Tito Karnavian MA menyampaikan terima kasih kepada sesepuh Polri yang senantiasa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri, serta segenap personel Polri yang telah bekerja keras untuk melaksanakan reformasi Polri.

Wali Kota Tomohon bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-71 Polri
Wali Kota Tomohon bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-71 Polri

“Polri bukanlah hanya milik Polri semata, namun milik kita semua baik pemerintah maupun masyarakat. Karena itu dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami butuhkan guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat,” kata Kusmayadi.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-71 Polri, dilakukan penyerahan hadiah pemenang dalam lomba kegiatan HUT Bhayangkara yang dirangkaikan dengan kegiatan hari lingkungan hidup sedunia yang telah berlangsung pada beberapa waktu lalu

Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Polres Tomohon, para Perangkat Daerah Kota Tomohon, unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, perwakilan siswa anggota Pramuka, serta unsur Linmas Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat bersama para camat se wilayah hukum Polres Tomohon.

Hadir pula Ketua DPRD Ir Miky Wenur, Perwira Penghubung Dandim 1302 Kapten Inf Feky Welang, Kasi Intel Kejari Wilke Rabeta SH, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc. (ark)