Wabup Kandoli Hadiri Halal Bi Halal di Kecamatan Belang dan Ratatotok

Reporter : | 08 Jul, 2017 - 9:01 pm WITA

tmp-cam--1836305359BELANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli hadiri Halal Bi Halal bersama umat muslim di Kecamatan Belang dan Ratatotok, pasca hari raya Idul Fitri pada Minggu (25/6/2017) pekan lalu.

“Saya memohon maaf lahir batin, minal aidin wal faizin, untuk semua warga muslim di Kabupaten Mitra,” kata Wabup Mitra Ronald Kandoli.

Kandoli memuturkan Makna Idul Fitri bagi umat muslim adalah kembali pada kesucian atau fitrah. Untuk itu, saya meminta Idul Fitri menjadi spirit untuk saling menguatkan menjadi manusia atau bangsa yang bermartabat, dalam nilai-nilai kesucian yang saling menghargai dan menghormati perbedaan sebagai rahmat dan potensi untuk saling menguatkan.

“Mari terus menjaga agar tidak ada Perbedaan melainkan terjalin suatu kekuatan dalam membangun dan meningkatkan pembangunan di daerah ini untuk mencapai kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Kandoli.

tmp-cam--254920405Kandoli mengatakan momentum Halal Bi Halal hendaknya dijadikan momentum mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama.

“Mari kita memperkuat hubungan yang baik sudah terjalin selama ini, jangan ada gesek-gesekan apalagi kita baru merayakan hari raya Idul Fitri, jika ada salah saling memaafkan, “ucap Wabup.

Wabup juga mengajak kepada seluruh umat Muslim untuk meninggalkan perbuatan dosa yang dapat memutuskan hubungan silaturrahmi seperti menggunjing dan fitnah.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment