Diduga Tidak Sesuai Bestek, Pengerjaan Proyek Jalan Provinsi Lobu-Kalait Disorot

Reporter : | 08 Jul, 2017 - 11:53 am WITA

tmp-cam-1170944714TOULUAAN, (manadotoday.co.id) -Pengerjaan proyek jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi dikeluhkan warga Kalait, pasalnya, proyek jalan yang berbanrol miliaran rupiah tersebut materialnya diduga tidak sesuai bestek, hanya memakai meterial sirtu tidak ada campuran krikil hingga kondisi jalan saat ini berbecek dan menyusahkan warga Kecamatan Touluaan Selatan yang sehari-hari mengunakan jalan tersebut.

“Kami minta instansi terkait untuk menyikapi serius kualitas dari proyek yang bersumber dari APBD Provinsi. Jangan mengerjakan proyek asal-asalan karena masyarakat yang merasakan dampaknya,” tegas Regen Pantow warga Kalait.

Pantow mengatakan, pengerjaan proyek jalan Lobu-Kalait sangat berpotensi terjadi korupsi, karena sudah sangat jelas material yang digunakan tidak sesuai bestek.

Pantow pun meminta agar penegak hukum untuk menelusuri pengerjaan jalan Labu-Kalait karena sangat menganggu warga dan tidak sesuai apa yang diharapkan masyarakat.

tmp-cam--1691872176“Jangan hanya mengambil keuntungan besar pada proyek tersebut, namun pelaksanaan dilapangan tidak beres hingga hanya menyusahkan warga,” tegas Pantow.

Sementara Camata Touluaan Eva Makaenas, meminta pihak PU Sulut dapat memperhatikan kondisi ini, karena ini untuk kepentingan umum, apalgi jalan Lobu-Kalait adalah jalan alternatif jika akan ke Ratahan.

“Jika meterial dasarnya tidak sesuai dengan yang ada dalam anggaran proyek, bagaiman hasilnya nanti,”tegas Makaenas. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment