Ketua DWP Bitung Dikukuhkan di TPA

tmp-cam-1491582000BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, mengukuhkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kota Bitung pengganti antar waktu dr Rinny Pangemanan Tinangon SpPD, di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aertembaga, Jumat (7/7/2017).

Pada acara yang dirangkaikan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Aertembaga, dan peresmian kampung KB, Sekkot Bitung mengajak DWP Kota Bitung akan memantapkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan program dan kegiatan TP PKK Kota Bitung, dan DWP Kota Bitung, sebagai wujud penting dalam gerak pembangunan di Kota Bitung.

“Dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, harus diakui bahwa organisasi TP PKK dan DWP senantiasa hadir dengan peran yang sangat penting dan strategis sejalan dengan kebijakan pemerintah, terutama dalam rangka pemberdayaan masyarakat guna menumbuhkan prakarsa, kreatifitas dan peran sertanya dalam segala aspek pembangunan, melalui pengelolaan segenap potensi dan sumber daya yang ada,” ujar Sekkot.

Dukungan dan kerjasama dengan berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan termasuk TP PKK dan DWP sangat membantu program dan kegiatan pemerintah, masalah dan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara sistematis oleh pemerintah. Diakui Sekkot, kedua wadah ini dengan program-programnya saat ini telah melakukan banyak hal.

“Selaku pemerintah, kami terus melakukan upaya pembinaan dalam rangka memantapkan dan menyempurnakan pengelolaan gerakan PKK dan menunjang program DWP melalui pengingkatan kapasitas kelembagaan dan kemitraan, yang ditunjang dengan regulasi kebijakan anggaran, sinkronisasi program serta advokasi pada seluruh tingkatan,” ujar Pangemanan, seraya berharap, segenap pihak dapat mensinergikan seuruh program peningkatan kualitas kesejateraan keluarga dengan program-program pembangunan lainnya, agar program kerja TP PKK dan DWP dapat dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan. (kys)