BNPB Pusat Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Desa Tambelang

Reporter : | 08 Jul, 2017 - 12:52 am WITA

tmp-cam-1176540104AMURANG, (manadotoday.co.id) – Reaksi cepat ditunjukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, setelah mendapatkan laporan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) atas musibah banjir bandang di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan, beberapa hari lalu.

Tim yang terdiri dari dua orang, yakni Giri Triguno Staf Deputi BNPB dan Kristian Gottam Kasie Ferifikasi dan Pendataan, langung berkunjung di lokasi bencana, setelah sebelumnya menemui Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, di ruang kerjanya, Jumat (7/7/2017).

Giri Triguno dalam pertemuannya dengan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, mengatakan kunjungan di lokasi bencana selama dua hari dalam rangka melakukan pengecekan seberapa dahsyatnya kejadian bencana banjir bandang, melakukan pendataan dan pendampingan korban terdampak bencana serta evakuasi.

“Data ini yang kemudian akan kita laporkan kepada pimpinan BNPB pusat,” terang Triguno.

Untuk langkah antisipasi penanggulangan bencana Triguno menyebutkan bahwa hal terebut harus dilakukan secara terpadu oleh SKPD terkait.

tmp-cam--523743641“Artinya dalam hal bencana dan langkah antisipasinya bukan hanya menjadi tugas BPBD namun lintas sectoral, supaya bencana dapat ditangani dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas perhatian dan tanggap bencana BPBD pusat.

“Mudah-mudahan, kedatangan tim BNPB, akan cepat memulihkan para korban yang terdampak bencana bajnir bandang,” tukas Wongkar didampingi Kepala BPBD Minsel Handri Kamaling. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment