Badan Keuangan Daerah Mitra Tuntaskan Pembayaran Gaji 13 Bagi ASN

Reporter : | 07 Jul, 2017 - 12:26 pm WITA

Gaji 13 , Gaji 13 asn, Gaji 13 minahasa tenggara, Mecky Tumimomor SE

Mecky Tumimomor SE

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Minahas Tenggara (Mitra) akhirnya boleh menikmati gaji 13, pasalnya, pekan ini pemkab Mitra sedang menuntaskan pembayaran gaji 13 bagi 2.419 Aparat Sipil Negara (ASN).

“Pembayaran gaji 13 sudah direalisasikan bagi para ASN di lingkungan Pemkab, dengan total anggaran Rp 9,7 miliar,” kata Kepala Badan Keuangan (BKD) Kabupaten Minahasa Tenggara Mecky Tumimomor SE Kamis (6/7/2017).

Tumimomor menuturkan pembayaran gaji tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 2017, yang mengatur mekanisme pembayaran gaji 13.

“Mekanisme pembayaran sudah dilakukan dan sesuai dengan peraturan serta petunjuk teknis yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran di BKD Mitra Yoldi Winerungan mengungkapkan, proses pembayaran gaji tersebut setelah dilakukannya pembayaran gaji bulan Juli dan jumlah gaji 13 dan bulan Juli tidak sama.

“Pembayaran gaji 13 kami realisasikan setelah gaji untuk bulan Juli selesai dibayarkan, dan gaji 13 jumlahnya lebih besar dari gaji bulan Juli. Karena gaji 13 ini hanya dikenakan potongan pajak” katanya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment